Mantan Bupati Rohul Achmad Bersilaturahmi dengan Wisatawan di Masjid Islamic Center

Rohul(SegmenNews.com)- Hari ke3 dalam suasana hari raya Idul Fitri, usai sholat Jumat mantan Bupati Rokan Hulu 2 periode yang sekaligus sekarang terpilih sebagai Anggota DPRI 2019-2024, Drs. H. Ahmad Msi, bersilaturrahmi dengan pengunjung wisatawan dari berbagai provinsi dan juga memberikan sambutan hangat ke pengunjung sambil menjelaskan bagaimana profil terbangunnya masjid Islamik center pasir Pengaraian kabupaten Rokan Hulu, Jumat(7/6/19).

H. Achmad mengatakan, keberadaan masjid islamic center ini didirikan tahun 2008 dan selesai pada tanggal 10 agustis 2010, dengan luas 80×90 meter dengan kapasitas 25.000 jamaah.

Achmad juga menjelaskan Masjid ini di desain seperti  Masjid Nabawi di Madinah, Bangunan Masjid Agung Madani Islamic Center pasir pengaraian  penuh dengan lambang dan symbol keislaman, yang mempunyai makna dan arti mendalam, memperlihatkan betapa tinggi dan mulianya agama islam.

“Masjid Agung madani Islamik center ini telah menjadi icon Kabupaten Rokan Hulu yang di juluki dengan Negeri Seribu Suluk tersebut telah banyak dikenal banyak orang dari berbagai kabupaten hingga provinsi di Indonesia dan hal ini telah meningkatkan fungsi masjid yang tidak hanya kokoh dan indah tempat melaksanakan ibadah sholat, melainkan telah di perluas sesuai dengan motto nya masjid sebagai sarana ibadah, meraih berkah meningkatkan marwah.

Dimana masjid di lengkapi dengan berbagai sarana dan prasarana serta program dan kegiatan yang terencana, terukur serta mempunyai visi yang jauh kedepan., sehingga masjid agung madani islamic center pasir pengaraian telah menunjukkan bagaimana masjid yang profesional,” kata Achmad.

Dijelaskan Achmad Kurang lebih 400 Miliyar telah dihabiskan untuk membangun Masjid yang didapat dari APBD kabupaten rokan hulu tanpa bantuan dari pihak manapun. Bahkan Bangunannya yang mampu menampung 15.000 sampai 20.000 jamaah ini mempunya keunikan didampingi 4 unit menara tinggi 66.66 M. Ditambah dengan menara setinggi 99 M.

Kemudian Imam yang dihadirkan di datangkan dari imam imam terbaik yang merupakan qori tebaik salah satunya imam besar islamic center merupakan qori international.

tujuan masjid islamic center ini dibangun untuk  wisata religi bagi masyaraka berbagai daerah, tidak hanya itu dari provinsi Sumatera Barat, Riau ,Jambi Sumatera Utara maupun seluruh provinsi. Ini juga merupakan suatu situs atau suatu tempat yang tepat dalam mewujudkan wisata riligius.

Harapan H.Ahmad kedepannya disamping membenahi dirinya  secara fisik dan ahmad  berharap dengan program-program yang menarik islamic center ini akan menjadi magnet bagi para wisatawan.

Ahmad juga berpesan tujuan berwisata dan bereligi di islamic ini kami mengimbau kepada masyarakan dan pada wisatawan agar dapat menjaga kebersihan, ketertiban dan juga dijaga kesuciannya dari hal hak yang merusak rumah ibadah ini. Sebagai mana kebersihan itu sebagian dari iman. Pungkas Ahmad.***(fit)