Sekda Harapkan MUI Ikuti Perkembangan IT Dalam Sampaikan Informasi Keagamaan

Rohul(SegmenNews.com)-Sekda Rokan Hulu (Rohul) H.Abdul Haris S.Sos.M.Si mengharapkan, Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengikuti perkembangan Informasi Teknologi (IT) dalam menyampaikan Informasi keagamaan ke masyarakat.

Pernyataan itu disampaikan Sekda Rohul Abdul Haris, saat membuka Rapat Kerja (Rakerda) MUI Rohul tahun 2019, yang digelar di Hotel Glora Bhakti Pasir Pangaraian, Kamis (27/6/2019).

Kegiatan dihadiri Ketua Umum Ketua MUI Riau Prof.Dr.Muhammad Nazir MA, Sekretaris Umum MUI Riau, H.Zukhusni Domo.S.Ag, Ketua Umum Dewan Pimpinan MUI Rohul H.Alaidin Aidarus LC, Sekretaris Umum MUI Rohul H.Zukifli Syarif S.Ag.M.Pdi,pengurus MUI Rohul Dan seluruh Ketua MUI Kecamatan se Rohul.

Sekda Rohul H.Abdul Haris Juga menyatakan, pihaknya yakin dari Rakerda MUI itu nantinya akan muncul hal hal positif yang berguna untuk Rohul.

“Melihat perkembangan jaman hingga akhir akhir ini, di Negeri Seribu Suluk jadi Pekerjaan Rumah (PR) besar yang tidak hanya bisa diutuntaskan pemerintah.Terutama terkait kenakalan remaja dengan maraknya peredaran narkoba,” kata Sekda.

Sekda menambahkan, Pemkab Rohul tidak bosan bosannya menyampaikan bahata narkoba, termasuk komitmen dalam mengembangkan program keagamaan bagi Masyarakat Rohul, dengan memanfatkan IT disempaikan melalui Media sosial walaupun tidak seluruhnya Masyarakat mengakses Informasi keagamaan melalui Media sosial.

“Contohnya, banyak Masyarakat yang mengakses medsos untuk menonton dan mendengarkan ceramah ustad Abdul Somad, sehingga perkembangan IT sangat berguna”

“Kemudian, MUI merupakan bagian penting terhadap pembangunan di Rohul, terutama pembangunan keagamaan sesuai julukan Rohul Negeri Seribu Suluk,” ucap Sekda.

Karena berperannya MUI Rohul, Pemkab Rohul kata Sekda Abdul Haris, Kantor MUI nantinya akan ditempatkan di lantai 2 Masjid Agung Islamic Center Rohul, termasuk Organisasi Islam lainnya sehingga nantinya bisa bersinergi dalam membangun Rohul agar lebih baik kedepannya.

“Karena kedepannya, siapapun nantinya menjabat Sekda Rohul, maka dia yang akan mengurus Masjid Agung. Sehingga dengan adanya Kantor MUI dan organisasi Islam lainnya, memudahkan mengatasi permasalahan agama hang dihadapi Masyarakat,” terang Sekda lagi.

Ketua Umum Mui Rohul
H.Alaidin Aidarus LC dalam laporannya mengatakan, melaui Rakeda tersebut akan menghasilkan program kerja yang lebih baik lagi kedepannya.Juga Rakerda sekaligus menjadi ajang Silaturrahmi di halal bi halal dengan pengurus MUI Riau, Kabupaten dan kecamatan.

“Ada tiga program penting yang Kita sampaikan di Rakerda, yakni program memakmurkan Masjid , meningkatkan Pendidikan di Pondok pesantren dan serta mengembangkan surau Suluk yang ada di Rohul untuk peningkatan keagamaan.

“Juga berharap adanya masukan masukan dari peserta , sehingga nantinya menghasilkan program yang bermanfaat bagi Seluruh umat mslim dan masyarakat Rohul,” jelas Alaidin.

Ketua Umum MUI Riau Prof.Dr.Muhammad Nazir MA dalam sambutannya menyatakan, sangat berterima kasih kepada Pemkab Rohul atas dukungannya terhadap MUI.

Kemudian yang paling penting, dengan adanya Rakerda MUI Rohul 2019, nantinya menghasilkan program kerja yang bermanfaat bagi kemasalahatan umat.

“Para ulama inilah yang meneruskan para wali.Jabatan ulama tidak ada namun diakui masyarakat karena keahliannya dibidang agama, dan dibentuk melalui MUI. Nantinya bagaimana MUI menyampaikan risalalh Rasulullah sesuai ketentuan agama yang bermanfaat bagi umat Muslim Dan Masyarakat Rohul,” ungkap Muhammad Nazir.***(fit)