Lantik 7 Kades, Bupati Sukiman Ingatkan Pentingnya Kejujur Kelola ADD

Lantik 7 Kades, Bupati Sukiman Ingatkan Pentingnya Kejujuran Kelola ADD

Rohul(SegmenNews.com)- Bupati Kabupaten Rokan Hulu, H. Sukiman Mengesahkan pemberhentian kepala desa yang lama dan melantik serta mensumpah jabatan 7 kepala desa terpilih dengan masa jabatan periode 2019-2025, yang bertempat di convention hall islamik center pasir pengaraian, Senin (1/7/2019).

Adapun nama-nama 7 kepala desa kabupaten rokan hulu yang dilantik dan disumpah jabatan yaitu -Suleman kepala desa pasir luhur, -Agus Rianto kepala desa  kota raya, -Maun kusmawanto kepala desa pasir indah, -Ujang bakri kepala desa kepenuhan jaya, -Suarno kepala desa  karya mulya, -Selamet kepala desa pasir makmur, -Addis kepala desa rambah tengah hulu.

Bupati Rokan Hulu, H. Sukiman mengatakan ucapan selamat kepada Kepala desa yang terpilih yang dilantik hari ini, maka hari ini makin besar pula tanggung jawab kepala desa diperlukan kejujuran dalam menjalankan anggaran dana desa (ADD).

“Kejujuran itu diperlukan dalam mengemban tugas yang besar dalam menjabat kepala desa, alokasi Anggaran Dana Desa (ADD) harus tepat sasaran harus ada transparansi anggaran yang dibuat berbentuk spanduk yang dipajang di depan kantor desa masing-masing  sehingga tidak timbul penyimpangan dalam menggunakan anggaran,” kata Sukiman.

H. Sukiman menambahkan seluruh kepala desa yang terpilih  harus amanah dalam mengemban tugas serta berhati-hati dalam menjalankan anggaran dana desa (ADD) kabupaten rokan hulu sehingga tidak terjerat hukum.

Penutupan pelantikan 7 kepala desa terpilih diakhiri dengan ucapan selamat bupati rokan hulu kepada kepala desa yang telah diambil sumpah jabatannya yang dihiasi dengan foto bersama yang diikuti oleh para eslon 2 kabupaten rokan hulu yang juga turut hadir. ***(ADV/hms)