Gubri dan Wagubri Beri Bonus Hafidz Hafizah Berprestasi di STQ Nasional

Pekanbaru(SegmenNews.com)- Gubernur Syamsuar dan Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution, menyerahkan bonus kepada Hafiz dan Hafizah yang berhasil meraih juara pada Seleksi Tilawah Quran (STQ) tingkat Nasional di Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar).

Pemberian bonus diserahkan langsung saat penyambutan kedatangan Kafilah STQ Riau, di kediaman dinas gubernur Riau, jalan Diponegoro Pekanbaru.

“Alhamdulillah anak-anak kita berhasil meraih prestasi di STQ Pontianak,” ungkap Gubernur Riau, Syamsuar, kemarin.

Karena itu, Syamsuar berharap prestasi para anak asli Riau tersebut dapat diikuti oleh peserta lain yang belum mendapatkan prestasi.

“Prestasi STQ ini ada peningkatan. Dimana sebelumnya kita tidak pernah mendapat juara,” ujar Syamsuar usai memberikan bonus kepada Hafiz dan Hafizah prestasi di STQ Nasional Pontianak.

Sementara itu, Asisten I Setdaprov Riau Ahmad Syah, Minggu (7/7/2019) menambahkan, pemberian jasa prestasi ini sebagai bentuk motivasi agar peserta lain dapat meningkat prestasi.

Dia mengatakan, bagi peserta yang juara 2 di STQ Nasional mendapat bonus sebenar Rp20 juta. Kemudian Harapan I Rp10 juta, Harapan II Rp7,5 juta dan Harapan III Rp5 juta.

“Kita kemarin tidak ada yang mendapat juara 1, kalau ada kita berikan jasa prestasi sebesar Rp30 juta. Tapi hasil yang diraih Kafilah Riau sudah cukup luar biasa, dari yang sebelumnya tidak pernah masuk 10 besar, tapi tahun ini bisa berada di 7 besar,” tukasnya.***(adv)