Bupati Sukiman Minta Didoakan Semoga Bisa Bersama Lagi Membangun Rohul

Rohul(SegmenNews.com)- Bupati Rokan Hulu (Rohul), H. Sukiman, Selasa (16/7/2019) pagi, lepas  dan tepungtawari Jemaah Calon Haji (JCH) Asal Korps Pegawai Negeri Sipil Republik Indonesia (Korpri) di lingkungan Pemkab Rohul yang akan tunaikan ibadah haji Agustus 2019 mendatang.

Hal menarik yang tersaji dikegiatan tersebut, dimana, dimana Bupati Rihul H.Sukiman menyampaikan harapannya ke ASN yang akan tunaikan ibadah haji, agar mendoakan dirinya bisa diberi kesehatan dan kesempatan , untuk memimpin Rohul kembali di periode mendatang.

“Saya minta didoakan karena sabda Nabi, do”a orang berhaji itu diterima  Allah SWT, sudah barang tentu saya minta didoakan pertama, minta agar masyarakat saya menjadi masyarakat yang damai, sejahtera dan rukun. Secara pribadi, saya juga minta didoakan agar diberikan kesehatan, umur panjang dan dapat bersama-sama lagi membangun Rohul di priode mendatang,” kata Bupati Sukiman, Selasa (16/7/2019)

Data pelepasan JCH asal Korpri Rihul, digelar di Convention Hall Masjid Agung Islamic Centre Pasir Pangaraian, dihadiri Sekda yang juga Ketua Korpi Rohul, H. Abdul Haris S.sos Msi, perwakilan Forkompinda, Kepala Dinas Badan dan Kantor, Camat,serta ribuan ASN dan tenaga Honorer di lingkungan Pemkab Rohul.

Dimusim haji 2019 ini, 70 ASN yang berangkat menunaikan ibadah haji, 37 ASN diantaranya berasal dari tenaga pendidik. Diantara 70 ASN ada 2 pejabat Eselon II yang berangkat, yakni Asisten 2 Bidang Ekonomi Pembangunan Ir. Ruslan dan Staf Ahli Bupati Jaharudin SP.  ASN, yang menunaikan ibadah Haji diberi Cuti selama 2 bulan.

Bupati Rohul Sukiman bersama Forkompinda, juga menepungtawari ke 70 JCH Korpri yang akan diberangkatkan menunaikan ibdah haji, juga mengucapkan selamat ke JCH Korpri yang berangkat.

Jelas Bupati, bahwa ibadah haji merupakan ibadah yang berat serta butuh kesabaran dan ketahanan fisik. Para ASN yang berangkat sudah melalui ujian kesabaran yang panjang sebelum akhirnya mendapat kesempatan menunaikan ibadah haji tahun ini.

“ASN yang berangkat haji tahun ini juga sudah berpuluh tahun bersabar, mereka menunggu berpuluh tahun mendaftar dan baru mendapatkan kesempatan tahun ini.,”

“Semoga  setelah berhaji, dapat berpengaruh terhadap sikap dan perilaku dalam menjalan tugas di Pemerintah an dan menjadi contoh di lingkungannya masing-masing,” harap Bupati.

Bupati juga berpesan ke para JCH Korpri yang berangkat haji senantiasa menjaga kesehatan selama menunaikan ibadah haji dan menjadi contoh bagi jemaah lainya di tanah suci.(Adv/Pemkab Rokan Hulu).