Dua Wanita Tanpa Identitas Diamankan Satpol PP Pelalawan

Pangkalan Kerinci (SegmenNews.com)- Satuan Polisi Pamong Praja (Sapol PP) dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Pelalawan, bersama Polsek Pangkalan Lesung dan aparatur desa di Kecamatan Pengkalan Lesung, Pelalawan-Riau, melaksanakan operasi penyakit masyarakat (Pekat).

Dari operasi pekat tersebut, sedikitnya sepasang pria dan wanita tanpa surat nikah serta dua orang wanita tanpa identitas diamankan ke mako Satpol PP dan Damkar.

Awalnya, pihak Satpol PP dan Damkar sering mendapat laporan dari masyarakat yang telah resah dengan kegiatan di warung-warung berkedok warung kopi dan indomie, namun terindikasi dengan kegiatan penyakit masyarakat.

Oleh sebab itu, pihaknya menyisir dan mengingatkan warung-warung di daerah Desa Dusun Tua dan Tanjung Raya, Kecamatan Pengkalan Lesung tersebut, agar tidak melakukan kegiatan yang meresahkan masyakat dan menjaga ketertiban umum. Setelah itu, melanjutkan ke lima unit kos wanita yang di curigai terindikasi pekat.

“Alhasil, dari giat operasi pekat tersebut, sekitar pukul 01:00 Wib, sepasang pria dan wanita tanpa surat nikah yang syah ditemukan dalam satu kamar kos. Selain itu, dua wanita tanpa identitas yang merupakan pekerja warung juga turut kita amankan,” ungkap Kasatpol PP & Damkar H. Abu Bakar,┬áM.Ap melalui Kabid Ops Trantibum Sofyan, MH didampingi Kasi Penertiban Zulherman, S.sos, Kamis (18/7/19) kepada SegmenNews.com.

Selanjutnya, sepasang pria dan wanita tanpa surat nikah serta dua wanita pekerja waung tanpa identitas itu, di gelandang ke mako Satpol PP dan Damkar Pelalawan.

“Jadi ada empat orang yang kita amankan ke Mako, yaitu satu pria dan tiga wanita yang akan diminta keterangannya oleh penyidik PPNS Satpol PP,” tandasnya.***(Ris).