Tim Kukerta UNRI Kelola 3 Komponen Sumber Daya Alam

Meranti(Segmennews.com)– 120 Mahasiswa Universitas Riau Kukerta (Kuliah Kerja Nyata) lakukan kegiatan Loka karya di Aula Kantor Camat Tebing Tinggi Barat, untuk melaksanakan kegiatan Pengolahan Sumber Daya Alam yang ada di Desa selama hampir 50 hari kedepan, Rabu (21/08/2019).

Dalam melaksanakan tugas Kukerta di Aula Kantor Camat Tebing Tinggi Barat turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Desa Tebing Tinggi Barat, Dosen Pembimbing Lapangan, dan Masyarakat sekitar.

Dalam rangkaian kegiatan tersebut mahasiswa kukerta mengelola sumber daya alam seperti membuat salai Ikan lomek, nugget makohe, kerupuk bongan, yang dimana dalam 3 komponen tersebut sangat bermanfaat dan ada nilai tambah ekonomis dari sumber daya alam yang mungkin dalam kehidupan sehari-hari hanya digunakan untuk konsumsi saja.

Adapun Kegiatan tersebut dilaksanakan Mahasiswa Universitas Riau Team Kukerta (Kuliah Kerja Nyata) itu selama 50 hari kedepan dalam hal itu team Kukerta mendapat dukungan baik dari pemerintah maupun masyarakat desa tersebut.

“Selama hampir 50 hari kami disini melaksanakan kegiatan di desa-desa kecamatan tebing tinggi barat, alhamdulilah berjalan lancar dan mendapat sambutan baik dari pemerintah desa maupun masyarakat desa tersebut”,  Ungkapnya Dosen Pembimbing UNRI.

“Adapun kegiatan yang sudah kami lakukan beberapa diantaranya mengolah sumber daya alam yang ada didesa seperti membuat salai ikan lomek, nugget makohe, kerupuk brongan yang mana juga bertujuan untuk memotivasi masyarakat agar dapat mendapatkan manfaat dan nilai tambah ekonomis dari sumber daya alam yang mungkin sehari2nya hanya digunakan untuk konsumsi harian”, Ujarnya Dosen Koordinator Wilayah UNRI.***(Ags)