Warga Dusun Manggis Kecewa, Dua Tahun Listrik Belum Dipasang

Selatpanjang(Segmennews.com)- Masyarakat Dusun Manggis, Desa Bokor, Kabupaten Meranti kecewa. Pasalnya, walaupun instalasi sudah dipasang dua tahun lalu, namun listrik tak kunjung masuk ke dusun.

Pengakuan Kades Bokor, Aminullah, Kamis (15/7/19), tahun 2017 lalu mereka ditawarkan CV. Putra Gemilang Meranti untuk pemasangan instalasi dengan menjamin kurun waktu dua bulan jaringan listrik sudah terpasang.

Untuk instalasi tersebut, masyarakat dipungut biaya sebesar Rp700 ribu. Pihak CV PG menjanjikan listrik akan masuk tiga bulan kedepan

Namun, kenyataannya, hingga tahun 2019 janji tersbeut tak kunjung direalisasikan.

“Sudah 25 rumah yang membayar kepada pihak CV. Putra Gemilang saat itu diwakili oleh pria bernama Wahyu,” kata Aminullah.

Aminullah juga mengaku telah bertemu dengan Wahyu dan pihak kepolisian beserta warga di kantor Desa beberapa waktu yang lalu. Dari sana disepakati bahwa Wahyu hanya diberikan waktu lima hari untuk menyelesaikan persoalan tersebut.

Namun kenyataan juga berkata lain, Aminullah mengaku bahwa telah berjumpa dengan Wahyu kemarin dan warga dikatakannya kembali memberikan waktu hingga akhir tahun 2019 ini.

“Kemarin saya sudah ketemu sama Wahyu, kita beri kesempatan hingga akhir tahun, kalau tidak juga maka akan kita proses lagi,” cerita dia.

Amin menilai ada unsur penipuan bila hal ini dibiarkan terus menerus. Hal ini terlihat bahwa dalam dua tahun tidak ada tindak lanjut dari pengerjaan listrik di dusun mereka.

Aminullah sendiri mengaku bahwa pada tahun 2017 sempat bertemu dengan Wahyu yang saat itu bersama dengan orang yang dikenalnya sebagai pihak PLN bernama Irin. “Saya tahunya kemarin Irin itu dari PLN, jadi saya persilahkan, selama itu baik dan feeling saya ada orang PLN bersama dia,” sebutnya.

Dirinya juga mengaku bahwa selama dua tahun ini tidak mengetahui permasalahan ini. “Saya baru dengar juga dari pihak dusun, jadi saya cukup sesalkan bahwa permasalahan ini baru saya ketahui,” aku Aminullah.

Hingga saat ini dikatakan Aminullah pihaknya hanya bisa menunggu hasil pertanggungjawaban dari Wahyu. Mengingat bahwa Wahyu juga diketahui sudah bukan rekanan resmi pihak PLN.

“Katanya kemarin akan coba diselesaikan dengan listrik bisa dimasukan. Kalau tidak uang warga itu dikembalikan,” tegasnya.

Terpisah, Kepala PLN Rayon Selatpanjang Jannatul Firdaus, Jum’at (16/8/2019), mengatakan pihaknya belum bisa memberikan kepastian pemasangan jaringan untuk Dusun Manggis.

“Kita harap masyarakat bisa bersabar dan kita akan berusaha mendata dan meninjau lokasi,” ungkapnya.***(Ags)