16 September, Anggota Dewan Meranti Terpilih Dilantik

Sekwan DPRD Meranti Irmansyah

Meranti(Segmennews.com)- Dijadwalkan tanggal 16 September 2019 mendatang, 30 anggota DPRD Kabupaten Meranti terpilih periode 2019-2024 akan dilantik.

“Jika tidak ada halangan, pelantikan anggota DPRD Kepulauan Meranti terpilih akan dilaksanakan pada 16 September 2019, dan persiapan pun sudah rampung,” ungkap Sekwan Kepulauan Meranti Drs H Irmansyah, Jum’at (23/8/19).

Irmansyah berharap, dalam pelaksanaan pelantikan nantinya dapat berjalan lancar dan sesuai yang diinginkan.

“Mudah-mudahan tidak ada kendala yang berati sehingga pelaksanaan kegiatan pelantikan bisa berjalan dengan sukses, aman dan lancar,” harapnya.

Untuk diketahui, adapun 30 anggota yang duduk di kursi DPRD Kepulauan Meranti periode 2019-2024 yakni:

Dapil 1: Hafizan Abbas dari PKB, DR Taufikurrohman dari Gerindra, Cun Cun dari PDI P, Iskandar Budiman dari Golkar, Tengku Zul Keneddy Yusuf dari PKS, Dedi Putra SHi dari PPP, Nirwana Sari SE dari PAN, Ardiansyah SH MSi dari PAN, Dedi Yuhara Lubis dari Hanura, dan Helmi AMd dari Demokrat.

Dapil 2: Pandumaan Siregar SP dari PKB, Bobi Haryadi dari PDIP. H Hatta dari Golkar, Taufiek dari PPP dan Fauzi Hasan SE dari PAN.

Dapil 3: Khosairi dari PKB, DR M Tartib SH MSi dari Gerindra, Tengku Mohammad Nasir dari PDI P, Musdar dari Golkar, Al Amin dari PKS, Suji Hartono dari PPP, Muhammad Khozin dari PAN, dan Muzamil dari Demokrat.

Dapil 4: Auzir dari PKB, Basiran dari Gerindra, Khalid Ali dari PDI P, Fauzi SE dari Golkar, Muhammad Syafi’i dari Nasdem, Eka Yusnita dari PAN, dan Darsini dari Demokrat.

Dengan susunan 30 nama tersebut, maka diketahui 12 merupakan wajah lama dan 18 orang merupakan pendatang baru.

Dengan perolehan tersebut, jumlah kursi terbanyak diraih PAN sebanyak 5 kursi, Golkar 4 kursi, PDIP 4 kursi, PKB 4 kursi, Demokrat 3 kursi, PPP 3 kursi, Gerindra 3 kursi, PKS 2 kursi, Nasdem 1 kursi, dan Hanura 1 kursi.***(Ags)