Disbun Meranti Serahkan Bantuan  Cultivator Untuk Petani

Selatpanjang(Segmennews.com)- Dinas Perkebunan Kabupaten Kepulauan Meranti telah menyalurkan bantuan 7 mesin pertanian atau Cultivator untuk Kelompok tani.

Dikatakan Kadis Perkebunan Tengku Efendi SH, Jum’at (24/8/19), 7 unit mesin Cultivator bantuan pemerintah pusat tersebut telah diambil beberapa desa.

Diantaranya, kelompok tani di Desa Gogok sebanyak 2 unit, kelompok tani dari Desa Kundur 1 unit, kelompok tani Desa Gemala Sari 1 unit, kelompok tani dari Desa Topang 1 unit. Selain itu, kelompok tani di Desa Tanjung Pisang 1 unit dan kelompok tani dari Desa Mekar Sari 1 unit.

“Kita memberikan bantuan alat Cultivator ini berdasarkan kelompok dan pengadaannya melalui Tugas Pembantuan (TP) Mandiri Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) 2019,” ujarnya.

Untuk pengadaan Alsintan tersebut merupakan usulan pada tahun anggaran sebelumnya (2018). Artinya, kelompok yang menerima bantuan telah mengajukan proposal setahun yang lalu.

“Harapan saya dengan adanya bantuan ini masyarakat bisa proaktif dalam menjalankan kegiatan dan juga saya selaku Kepala Dinas siap untuk membantu masyarakat, kalau bisa diharapkan untuk tahun ini bisa di masukan proposal nya agar bisa di dapat kan bantuan nya,” jelasnya T.Efendi.***(Ags)