Gerakan Palem Awali Operasi Patuh Muara Takus di Meranti

Kasat Lantas Polres Meranti, AKP Teguh Wiyono SH,MH memasangkan helm kepada masyarakat

Meranti(SegmenNews.com)- Sehari sebelum Operasi Patuh Muara Takus 2019 di Kabupaten Meranti. Kasatlantas Kabupaten Meranti, AKP Teguh Wiyono SH,MH mendeklarasikan gerakan Gemar Memakai Helm (Gemar Palem), Rabu (28/8/19).

Gemar Palem ditandai dengan pemasangan helm oleh Kasat Lantas perwakilan Toga, Thomas, Ormas PP dan LAM di halaman kantor LAM, Jalan Dorak.

Kasat Lantas Teguh mengatakan gerakan Gemar Palem tersebut sebagai bentuk dukungan kegiatan OPS yang akan dilaksanakan pada tanggal 29 Agustus hingga 11 September 2019.

Teguh Wiyono berharap masyarakat lebih lebih meningkatkan kesadaran akan pentingnya memakai helm saat mengendarai kendaraan roda dua.

Selain tertib lalu lintas, helm juga berguna sebagai safety keselamatan diri saat berkendara, baik pengemudi maupun penumpangnya.

Disamping itu, Teguh juga menjelaskan 7  fokus road safety riding dalam Operasi Patuh Muara Takus.

“Tujuh¬† fokus road safety tidak lain dan tidak bukan bertujuan untuk menjaga keselamatan pengendara dan pengguna jalan lainnya, dari bahaya kecelakaan yang disebabkan kelalaian pengendara yang melanggar 7 road safety,” jelasnya.***(Ags)