Mudahkan Transaksi Pembayaran, Kartu Brizzi Launching di Wisata Danau Tajwid

Langgam(SegmenNews.com)- Untuk memudahkan transaksi langsung tanpa menggunakan uang tunai/non tunai (E-money) bagi masyarakat Kabupaten Pelalawan, Bupati Pelalawan HM Harris didampingi Pemimpin Cabang Bank BRI Pangkalan Kerinci Rama Kurnia Purnomo melaunching kartu Brizzi untuk lokawisata Danau Tajwid, Selasa (3/9/19).

Launching yang berlangsung di kawasan wisata Danau Tajwid, Kecamatan Langgam, Kabupaten Pelalawan-Riau ini, di fokuskan untuk pemakaian kartu Brizzi . Dan kartu Brizzi selain dipergunakan dipusat wisata, bisa juga digunakan untuk pusat perbelanjaan dan transportasi.

Hal ini disampaikan Pemimpin Cabang Bank BRI Pangkalan Kerinci, Rama Kurnia Purnomo dalam sambutannya mengatakan, bahwa untuk memudahkan transaksi pembayaran non tunai dengan menggunakan e-money nantinya.

Penerapan ini menggunakan kartu Brizzi di objek wisata Danau Tajwid. Selain dipusat wisata tersebut, kartu Brizzi ini bisa digunakan untuk pembayaran di kedai kopi Nong Chan, Kopi 99, Jalan Tol, MRT, Indomaret, Alfamart , Swalayan Mandiri dan lainnya.

“Eletronik Money ini bisa diisi paling sedikit atau minimal top up Rp 20 ribu dan paling banyak Rp 2 juta. Untuk pengisian saldo kartu brizzi bisa diisi langsung dekat Bank BRI dan gerai-gerai BRI Link seluruh Indonesia. Untuk itu saya mengajak masyarakat Kabupaten Pelalawan menggunakan kartu Brizzi,” terangnya.

Rama juga mengatakan, bahwa suatu kehormatan bagi BRI yang bekerja sama dengan Pemkab Pelalawan dalam mengawali kegiatan transaksi nontunai di lokawisata Danau Tajwid yang merupakan ikon wisata Kabupaten Pelalawan.

“Penerapan transaksi nontunai pada tiket masuk lokasi wisata merupakan salah satu bentuk tindak lanjut surat edaran dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia. Saya berharap, dengan program yang luar biasa ini akan makin meningkatkan jumlah kunjungan wisata di Danau Tajwid,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Pelalawan HM Harris juga mengatakan, bahwa dirinya menyambut baik penerapan transaksi nontunai dalam pembelian tiket masuk lokawisata Danau Tajwid, karena lebih efisien sehingga masyarakat tidak perlu membawa uang tunai dalam jumlah besar.

“Namun saya ingin pesan, program ‘cashless’ ini jangan sampai mengurangi minat pengunjung ke wisata Danau Tajwid. Selain kerjasama pada pusat wisata, kita akan menjalin kerjasama dengan Bank BRI menggunakan kartu Brizzi pada pembayaran pajak dan transaksi bayar makanan di restoran serta pembayaran parkir nantinya. Saya berharap program ini berjalan dengan lancar nantinya,” tandasnya.***(Ris)