Wabup Said Imbau Masyarakat Galakkan Olahraga

Meranti(SegmenNews.com)- Wakil Bupati Kepulauan Meranti, H. Said Hasyim bertindak sebagai pembina upacara Hari Olahraga Nasional ke-36 tahun 2019 di Kepulauan Meranti, Senin (9/9/2019), di halaman kantor bupati.

Wabup Said mengajak masyarakat untuk berolahraga dimana saja dan kapan saja karena olahraga itu mudah dan tidak mesti dilakukan difasilitas olahraga.

Hadir dalam kesempatan itu, Kapolres Meranti AKBP. La Ode Proyek, Asisten III Sekdakab. Meranti H. Rosdaner SPd M.Si, Kepala Dinas Parpora Meranti Rizki Hidayat dan jajajaran Pejabat Eselon II Dilingkungan Pemkab. Meranti, Kabag Humas dan Protokol Meranti Hery Saputra SH dan Para Pejabat Eselon III lainnya, Ketua KONI Meranti Hendrizal Bocang, Ketua Silat Meranti Roni Samudra, Danposal Selatpanjang, Danramil, KPU Meranti, Tokoh Masyarakat, Pemuda/Agama dan lainnya.

Dalam peringatan Haornas 36 Tahun 2019 menampilkan atraksi dari para muda-mudi yang tergabung dalam Ikatakan Pencak Silat Meranti, mereka menampilkan berbagai gerakan pertahanan diri. Tak ketinggalan penampilan para atlit silat Meranti yang memperlihatkan gerakan silat langka dan sulit yang berhasil memukau para hadirin.

Said Hasyim mengatakan tema besar HAORNAS Tahun 2019 ini adalah “Ayo Olahraga, Dimana saja, Kapan saja”. Tema ini mengandung makna bahwa olahraga itu mudah karena dapat dilakukan dimana dan kapan saja, menjadi penting agar masyarakat tidak terpaku bahwa olahraga hanya dapat dilakukan di fasilitas olahraga yang tersedia.

Pembangunan didalam olahraga adalah tidak hanya jasmani, tetapi juga rohani. Dengan sehat rohani kita berarti telah mendukung kebijakan Bapak Presiden tentang Revolusi Mental, serta SDM Unggul Meranti, Provinsi Riau, Indonesia Maju.

“Dengan olahraga tubuh akan menjadi sehat, segar, kuat dan fikiran waras,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Meranti juga mengucapkan selamat kepada Pengurus KONI Meranti yang baru saja dilantik diharapkan dengan kepengurusan yang baru KONI Meranti mampu meningkatkan prestasi olahraga Meranti. Khususnya olahraga berprestasi karena Meranti merupakan gudang para atlit.

“Kepada pengurus KONI mari kembalikan prestasi olahraga di Meranti yang sejak dulu terkenal menjadi daerah pencetak atlit berprestasi sebut saja Sepak Takraw, Gulat, Silat dan lainnya,” jelas Wabup.

Wakil Bupati menegaskan daalam pembinaan atlit ia berharap para pengurus Pengcab dapat kenunjukan prestasi dulu karena jika prestasi ada maka dukungan dana akan muda didapat baik dari Pemda Meranti mapun pihak swasta.***(Ags)