Sekda Lepas Jalan Santai HUT Desa Pematang Berangan

Rohul(SegmenNews.com)- Sekda Rohul, Abdul Haris ikut memeriahkan ulang tahun Desa Pematang Berangan ke 16 tahun. Kehaitan dimulai dengan gerak jalan santai, star dari kantor desa, Sabtu (14/9/19) pagi.

Dalam kegiatan tersebut hadir juga  Ketua DPRD Rohul, Nofliwanda Ade Putra, Kades Maisar, Kades Babussalam, Kades Boter, TNI, Polri, perangkat desa dan masyarakat.

Kades Maisar bersyukur acara berjalan lancar dan sukses. Disamping itu, ia menyampaikan bantuan untuk pengaspalan jalan ruas Jalan Ciambia sebab disana ada empat bangunan yang punya pemerintah daerah yakni kantor desa, SMP Negeri 4 Rambah, Panti Asuhan dan BLK.

“Pemerintah harusnya bisa memperhatikan¬†4 bangunan yang telah berdiri ini terutama untuk bangunan, kantor desa, dan SMP negeri 4 dengan adanya pengaruh jalan- jalan yang kurang bagus, maka berkurangnya minat dari anak-anak untuk masuk ke SMPN 4 tersebut,” kata Maisar.

Maisar menyebutkan, pihaknya pernah mengajukan semenisasi ke Bapeda tahun 2011 lalu, namun karna disebutkan jalan tersebut adalah ruas jalan aspal, maka hingga sekarang belm direalisasikan.

“Permintaan pengaspalan jalan ini sudah sering kami ajukan dalam Musrembang desa tiap tahun.¬† Tapi sampai hari ini belum terealisasi. Untuk itu kami mohon bapak Sekda dan Ketua DPRD bisa membantu merealisasi permintaan masyarakat ini,” ujarnya penuh harap.

Menanggapi itu, Sekda Harris menegaskan akan memprioritaskan pembangunan sesuai dengan keuangan daerah.

Diakhir acara ditutup dengan pemberian hadiah Doll Prize.***(adv/hms/Rohul)