Muflihun: Pelantikan Ketua Definitif DPRD Riau Tunggu SK Mendagri

Kabag persidangan dan produk hukum DPRD Riau Muflihun

Pekanbaru(SegmenNews.com)- Setelah diumumkan di rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Riau beberapa waktu lalu. Empat pimpinan dewan yang sudah ditetapkan dan ditunjuk masing-masing partai pemenang di DPRD Riau hingga kini belum juga dilantik.

Terkendalanya pelantikan lantaran SK Ketua dan wakil Ketua DPRD Riau masih diproses di Kementerian Dalam Negri (Mendagri). Hal tersebut disampaikan Kabag persidangan dan produk hukum DPRD Riau Muflihun, Rabu (2/10/19).

“Menunggu SK Mendagri baru diagendakan pelantikan,” ungkapnya.

Lanjut Muflihun, pihaknya saat ini tengah menggesah komunikasi dengan pihak kementrian terkait  hal tersebut,  supaya SK dari Mendagri itu cepat ditandatangani.

Sehingga ke Empat nama pimpinan DPRD Riau untuk ketua DPRD Riau Indra Gunawan Eed (Golkar), sementara itu wakil Ketua DPRD Riau Zukri Mursal (PDIP) Asri Auzar (Demokrat) dan Hardianto (Gerindra) bisa dilakukan pelantikan secepatnya.

“Mudah mudahan hari ini di tandatangani,  jadi Senin dapat di jadwalkan paripurna pelantikannya,  sekarang ini hanya menunggu sk dari Mendagri,” ujarnya.***(Don)