Bupati Sukiman Ingatkan Pemuda Jauhi Narkoba

Bupati Sukiman Ingatkan Pemuda Jauhi Narkoba

Rohul(SegmenNews.com)- Bupati Kabupaten Rokan Hulu, H. Sukiman mengingatkan para pemuda untuk menjauhi narkoba, karena dapat merugikan diri sendiri dan orang lain.

“Pemuda harus lebih pintar dalam bergaul jangan ikut-ikutan dalam hal yang bisa merusak diri sendiri, jauhi barang haram narkoba, karna narkoba itu bisa membuat otak tidak waras. Mari bersama kita memberantas adanya narkoba,” sampai Sukiman di upacara peringatan hari sumpah pemuda ke-91 di halaman kantor bupati, Senin (28/10/19).

Disamping itu, Sukiman juga berpesan agar para pemuda meningkatkan kecintaan kepada tanah air, melalui segala perbedaan tetap satu, dengan menciptakan kegiatan yang positif serta menjauhkan kegiatan yang tidak baik.

Kenang bupati, para pemuda terdahulu turut berjuang untuk kemerdekaan RI. Saling bahu membahu mengusir penjajah dengan senjata seadanya saja seperti tombak dan lainnya.

“Tahun 1998 pemuda terdahulu bersama untuk bersatu dengan segala keterbatasan dalam penjajahan mereka menyatakan bertanah air yang satu tanah air Indonesia bahasa satu, berbahasa Indonesia dan berbangsa, bangsa Indonesia terbentuk dari pemuda yang berbeda bahasa, suku, ras, dan golongan,” kata Sukiman.

Diakhir acara, dilakukan penyerahan penghargaan untuk Kabupaten Rokan Hulu pada lomba hari kesatuan gerak  (HKG) PKK Povinsi Riau tahun 2019,  pemberian piagam Gubernur Riau kategori lomba, masak serba ikan tingkat Provinsi Riau dan Evaluasi Kinerja Kecamatan (EKK) se Kabupaten Rokan Hulu. ***(ADV/hms/fit)