Kapolsek di Meranti Diinstruksikan jadi Irup dan Beri Edukasi ke Siswa SMA

Kapolsek di Meranti Diinstruksikan jadi Irup dan Beri Edukasi ke Siswa SMA

Meranti(SegmenNews.com)- Seluruh Kapolsek di Kabupaten Meranti diperintahkan menjadi Inspektur Upacara (Irup) Senin di sekolah-sekolah, sekaligus memberikan edukasi kepada siswa, Senin (4/11/19).

Selain menjadi Irup, Kapolres Kapolres Meranti, AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK MH juga menginstruksikan jajaran Polsek aktif memberikan edukasi tentang bahaya narkoba, kenakalan remaja dan taat berlalulintas.

Sedangkan Kapolres sediri menjadi inspektur upacara bendera Senin pagi di SMK Negeri 1 Tebingtinggi.

“Kita ingin polisi benar-benar dekat dengan masyarakat, terutama anak-anak sekolah. Selain itu kita juga menyampaikan tentang bahaya Narkoba, Kenakalan Remaja dan menyampaikan perlunya mentaati Aturan Lalulintas, ” ungkapnya.

Disamping itu, Kapolsek Tebingtinggi Barat Iptu AGD Simamora juga menjadi Inspektur upacara bendera di Sekolah SMAN 1 Kecamatan Tebingtinggi Barat, dalam agenda Police Go To School  Menjadi Pembina Upacara.

Dikatakan dia, kegiatan ini merupakan Program dari Kepolisian yaitu ” Police Go To School ” untuk mewujudkan kedekatan antara Polisi dengan Tenaga Pendidik dan Siswa / Siswi.

“Kita juga menghimbau kepada¬† siswa-siswi agar menggunakan kelengkapan dalam berkendara seperti Helm,Kaca Spion dan Plat Nomor Kendaraan. Selain itu, jangan sekali menganggap sepele terhadap Kelengkapan dalam berkendara, dan itu semua demi untuk diri sendiri dan orang ramai, ” tambahnya.***(Ags)