Tahanan Polres Rohul Kasus Pungli Meninggal Dunia

Tahanan Polres Rohul Kasus Pungli Meninggal Dunia

Rohul(SegmenNews.com)- Seorang tahanan Polres Rohul, Toni alias Nonik Bin Sarmak (27) kasus dugaan Pungli meninggal dunia didalam sel tahanan Polres Rohul, Senin (04/11/19) sekitar pukul 04 00 WIB dinihari.

Kapolres Rokan Hulu AKBP Dasmin Ginting SIK melalui Paur Humas Polres Rohul Ipda Feri Fadli SH mengatakan, tahanan tersebut meninggal dunia karena sakit angin duduk.

Ipda Feri nenjelaskan ,Toni alias Nonik warga Desa Kasang Padang Kecamatan Bonai Darussalam Kabupaten Rokan Hulu sebelumnya ditahan di Rutan Polres Rokan Hulu terkait dugaan melakukan Pungli di Jalan Lintas Rohul – Duri, hingga akhirnya dia dan dua orang temanya di tahan  sejak (15/10/2019) lalu.

Menurutnya, Toni meninggal dunia diperkirakan akibat angin duduk, selanjutnya piket jaga tahanan bersama piket fungsi bersama Ka SPK Aiptu Simanjuntak membawa jasad korban ke RSUD Rohul menggunakan mobil ambulance Rumah Sakit Surya Insani.

Dari hasil visum, tidak ditemukan tidak ada tanda tanda kekerasan di tubuh korban.

Selanjutnya pukul 07.30 WIB, unit identifikasi Polres Rohul, Briptu Bambang Hermawan tiba di RSUD dan melakukan VER luar dan ditemukan, pada alat vital korban keluar air mani dan kesepuluh kuku jari membiru, diindikasikan kekurangan oksigen.

Untuk tindakan selanjutnya akan dilakukan autopsi di Rumah Sakit Bhayangkara Pekanbaru. Saat ini Tahanan yang meninggal dunia berada di Kamar Jenazah RSUD Rohul, seluruh piket fungsi dan Ka SPK stanby di RSUD Pasir Pengaraian.

Dari hasil pengamatan CCTV yang terdapat didalam ruang sel tahanan sekitar jam 03.45 Wib , Toni mengalami kejang kejang dan dibangunkan oleh teman yang berada disampingnya, temanya mengatakan

Tidak ditemukan adanya hal hal aneh dan mencurigakan sebelum kejadian tewasnya seorang tahanan tersebut ” kata Paur Humas Polres Rohul Ipda  Feri Fadli.***(fit)