DLH Rohil Sulap Parit Kota Bagansiapiapi Menjadi Indah

DLH Rohil Sulap Parit Kota Bagansiapiapi Menjadi Indah

Rohil(SegmenNews.com)-  Setelah upaya penghijauan di sejumlah ruas jalan, kini Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Kabupaten Rokan Hilir, kembali melakukan pendataan kota dengan memberikan pengecetan saluran drainase atau parit beton yang berada dibeberapa titik dikota Bagansiapiapi tadinya kurang indah kini disulap menjadi indah dan penuh dengan warna warni.

Dari pantuan media ini dilokasi Parit beton yang diwarnai tersebut tampak indah yang terletak di Jalan Tugu, yang berdekatan dengan Gedung Daerah Datuk Baru Hampar, kecamatan bangko kelurahan Bagan kota, Kab (Rohil).

Ketika dikonfirmasi Kadis DLH Rohil Suwandi S.Sos, Kamis (12/12/2019), mengatakan, pengerjaan cat parit beton warna warni ini berjalan lancar dan sudah berlangsung selama satu bulan.

“Alhamdulillah pengerjaan pengecatan parit beton warna warni tersebut tanpa ada kendala dan ditargetkan selesai sebelum tahun baru 2020, agar masyarakat dapat berfoto selfie disini,” paparnya.

Suwandi juga menyampaikan, selain pengecetan parit dengan warna warni pihaknya juga membuat jembatan di sekitar parit beton yang diwarnai. Tak sampai disitu pihaknya juga akan melakukan pembuatan air mancur dan melepaskan bibit ikan nila sebanyak 10000 ekor di parit tersebut.

“Semua ini dilakukan tak lain adalah untuk mendukung perencanaan pemerintah daerah dan dalam hal ini Bupati Rokan Hilir dalam Program Memperindah Kota serta menambah daya tarik bagi masyarakat,”ujar Suwandi.

Untuk itu saya menghimbau kepada masyarakat untuk bersama sama agar dapat menjaga dan merawat parit ini dengan sebaik baiknya ” tuturnya.

Sementara itu Bupati Rohil H Suyatno AMp, baru baru ini saat menyaksikan langsung dilokasi kondisi parit yang atraktif mengatakan, program pihak DLH ini sangat bagus dan bisa mendukung keindahan lingkungan. Ke depan akan lebih ditingkatkan lagi.

Bupati juga memuji kinerja DLH Rohil dan memberikan dukungan atas upaya yang dilakukan. Bupati juga menegaskan untuk menjaga kondisi air yang bersih di rencanakan akan dimasukkan ikan di dalam parit tersebut sehingga tak hanya bagus dari segi estetika saja tapi juga mendatangkan kemanfaatan bagi masyarakat. (Chan)