Kades Bengkolan Salak Apresiasi Pemkab Bangun Infrastruktur Jalan dan Jembatan

Rohul(SegmenNews.com)- Sejak meresmikan Kantor Desa, Gedung TK dan Pasar Desa pada Minggu (24/3/2019) lalu. Bupati Rokan Hulu (Rohul) H. Sukiman kembali melakukan kunjungan kerja sekaligus menghadiri Pengajian Akbar Nahdlatul Ulama (NU) Sempena Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, di Desa Bengkolan Salak, Kecamatan Pendalian IV Koto, Rohul, Kamis (12/12/2019) sore.

Dikegiatan itu, tampak juga dihadiri Ketua TP PKK Rohul Hj Peni Herawati Sukiman, Camat Pendalian IV Koto Afkar S.Sos, Kepala Desa Bengkolan Salak Suterisno, Sekdes Desa Bengkola Salak Agus Hariadi, Kepala Desa Pendalian Mulyadi, Kepala Desa Sei Kandis Tenang, Pengurus NU Kecamatan Pendalian IV Koto dan Desa Bengkola Salak, Penceramah Ustad Warno Leo, S.Pd, M.Pd serta ribuan jamaah NU dan Masyarakat Bengkolan Salak.

Kepala Desa Bengkolan Salak Suterisno saat dikonfirmasi Tim Liputan Diskominfo Rohul mengapresiasi Bupati Rohul yang telah menyempatkan kembali berkunjung ke Desanya dalam rangka Pengajian Sempena Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

“Kami berharap melalui kunjungan Pak Bupati di Desa ini, bisa melihat perkembangan pembangunan di Desa ini setelah meresmikan Pasar Desa beberapa bulan yang lalu. Kami ucapkan terima kasih juga sama pak Bupati telah menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini,” kata Suterisno

Diakui Suterisno, waktu kunjungan Bupati beberapa bulan lalu, warga Bengkolan meminta kepada Pemkab Rohul untuk pengaspalan jalan, pasalnya Desanya yang berumur 30 tahun yang berdiri sejak tahun 1989 Desa Bengkolan Salak belum pernah tersentuh aspal.

Hanya berselang beberapa bulan, sebagai bentuk perhatian Bupati kepada warganya dalam peningkatan Infrastruktur jalan, diakui Suterisno di Desanya sudah dibangun pengaspalan jalan sepanjang 1.48 KM. Meski Demikian, warga Bengkolan Salak sangat senang dan bangga, karena akses transportasi masyarakat semakin lancar untuk mengeluarkan hasil produksi perkebunan masyarakat.

“Waktu kunjungan beliau ke Desa Bengkolan Salak beberapa bulan yang lalu, warga hanya minta jalan aspal 1 KM, tapi yang terealisasi saat ini telah terbangun jalan aspal sepanjang 1.48 KM, saya mewakili masyarakat mengucapkan terima kasih kepada pak Bupati dan jajarannya, meski sedikit tapi keinginan dan harapan masyarakat ditepati,” kata Suterisno

Tambah Suterisno, Ia berharap kepada Bupati Sukiman untuk melanjutkan pembangunan ini secara bertahap hingga sampai ke Desa Sungai Kandis, estimasinya hingga ke Desa Sei Kandis sepanjang 12 KM. Karena jalan lintas penghubung antar Desa ini sebagai akses utama masyarakat.

“Kita harapkan pembangunan aspal ini dibangun secara bertahap dan berkelanjutan. Satu lagi kami ucapkan terima kasih kepada pak bupati karena telah membangun jembatan penghubung antar Desa Bengkolan Salak dengan Desa Suligi serta pembangunan normalisasi Sungai Blobak yang sudah terealisasi,” kata Suterisno yang didampingi Agus Hariadi Sekretaris Desa Bengkolan Salak.

Sementara itu, Bupati Rohul H. Sukiman mengaku pembangunan infrastruktur di Desa-Desa sudah menjadi komitmen pemerintahannya untuk mewujudkan “Membangun Desa Menata Kota. Karena Ketersediaan sarana infrastruktur yang memadai menjadi salah satu kebutuhan pokok masyarakat.

“Kita tau, infrastruktur Jalan, jembatan, pasar merupakan sarana infrastruktur yang tak bisa dilepaskan dari kehidupan masyarakat sehari-hari. Meski baru terbangun 1.48 KM aspal di desa Bengkolan Salak ini, kita komitmen untuk melanjutkan pembangunan ini secara bertahap menyesuaikan kemampuan keuangan daerah kita, karena kita membangun untuk seluruh Desa se Rohul,” kata Bupati Sukiman

Diakui Bupati Sukiman, keberadaan jalan memiliki peran yang sangat penting dalam kehidupan masyarakat sehari-hari. Tak hanya sekadar menjadi penghubung antar Desa, namun jalan juga sangat berperan besar dalam aktivitas perekonomian warga. Untuk itu, Ia mengajak masyarakat untuk terus bersatu untuk membangun Rohul Maju.

“Apalagi melalui momentum memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW meneladani sifar Rosullullah SAW dan harus dimanfaatkan untuk semakin merekatkan rasa persatuan dan kesatuan kita untuk membangun Rohul yang lebih maju kedepannya,” harap Sukiman

Dikegiatan itu, Bupati Sukiman juga memberikan Bantuan untuk Pengajian dalam rangka Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan menyerahkan bantuan untuk anak yatim yang bersumber dari ABPBdes Bengkolan Salak Tahun 2019.***(fit)