Hadiri Pengajian Akbar, Bupati Sukiman dan Peni Herawati Serahkan Bantuan

Hadiri Pengajian Akbar, Bupati Sukiman dan Peni Herawati Serahkan Bantuan

Rohul(SegmenNews.com)- Bupati Rohul, H. Sukiman bersama istri Peni Herawati menghadiri pengajian akbar Istighosah, di Desa Pasir Intan, Minggu (22/12/19). Pengajian ini mengangkat tema “Peran Penting Keluarga Dalam Membina Umat dan Generasi Muda”.

Tausiah pengajian yang dilaksanakan di SDN 07 Bangun Purba ini oleh, Kiai.Sirojul Munir M.sy dari Pekanbaru.

Dikesempatan itu, Bupati bersama istri memberikan sumbangan secara simbolis uang sebesar Rp 20.000.000,00 untuk Masjid Al-Huda, sumbangan uang sebesar Rp. 5.000.000,00, Kartu KIS untuk 66 kepala keluarga, dan alat bantu kesehatan distabilitas seperti tongkat dan kursi roda.

Bupati Sukiman mengatakan, pengajian akbar yang diadakan dapat memberikan pencerahan dengan siraman rohani. Dari penceramah itu bisa membuat  hati adem dengan bersatu bekerja sama dalam pembangunan dengan keberagaman suku sehingga tercipta hidup yang rukun dan sejahtera.

Bupati juga menyampaikan niatnya untuk pengaspalan jalan yang rusak di sekitar lokasi.

“Tahun depan, akan kita bangun jalan aspal disini, agar aktivitas tidak terhambat karena akses jalan rusak parah saat musim penghujan seperti ini, kalau pembangunan sekolah nanti kita usahakan dan hari ini saya memberikan  sumbangan untuk masjid dulu,” kata Sukiman.

Sementara itu, Kades Pasir Intan, Sudarman Susilo Ardani mengatakan pengajian akbar ini dilaksanakan masyarakat Pasir Intan agar silaturahmi terus terjaga sesama masyarakat.

“Terima kasih untuk Bupati Rohul, H. Sukiman yang mau mendengarkan permintaan kami dalam pengaspalan jalan, sudah sering kami masukkan dalam Musrembang desa hal ini sudah menjadi prioritas utama bagi kami karna ruas jalan kami banyak dan panjang sebab urat nadi perekonomian masyarakat terletak dijalan,” ungkap Susilo.***(fit)