Peluang Bisnis, Ikuti Tips Menanam Anggur Oleh Yusuf Siregar di Wisata Halal BPM Masjid Raya An-Nur Pekanbaru

Pekanbaru(SegmenNews.com)- Buah anggur merupakan buah yang sangat populer serta fenomenal keberadaannya. Berbagai macam warna dan jenis angggur dengan ciri khas masing-masing buah mampu membuat banyak orang kagum.

Seperti buah anggur merah tak ayal kerap dicari untuk makanan penutup juga sebagai hiasan. Keberadaan anggur merah memang bisa dijumpai pada daerah yang memiliki suhu dingin. Pohonnya merambat dan membutuhkan perawatan khusus untuk menghasilkan buah yang berkualitas. Di pasaran memang penggemar anggur sangat tinggi.

Buah anggur memang kerap tumbuh di suhu dingin, bagaimana di daerah tropis seperti di Provinsi Riau?. Nah, jangan khawatir. kali ini bapak Yusuf Siregar akan berbagi tips dan mengajak masyarakat luas turut menanam dan mengembangkan tanaman buah anggur.

Anggur berbuah di dalam pot (Foto:Yusuf Siregar)

Yusuf Siregar, saat ditemui SegmenNews.com, Kamis (02/01/2020) dikediamannya di Pekanbaru menjelaskan, bisnis pertanian anggur memang menjadi salah satu bisnis yang tidak pernah mati yang menjadi salah satu bisnis yang menguntungkan. Untuk memulai bisnis budidaya anggur ini tidak sulit.

Bisa di mulai dengan mudah dengan modal yang kecil. Bahkan bisa dikembangkan hanya di lahan kecil atau pekarangan rumah. Jika hanya memiliki pekarangan rumah yang sempit, tanaman anggur bisa menggunakan sistem rambatan vertical (tegak lurus keatas). Jika ingin sistem rambatan, tanaman bisa disesuaikan dengan keinginan kita, untuk mempercantik pekarangan.

Bisnis budidaya anggur ini, jelas Yusuf Siregar, bisa dan cocok dijalankan oleh semua orang. Cukup dengan kemauan dan minat yang tinggi, maka bisnis budidaya anggur ini dapat dijalankan dengan mudah.

Anggur sistem rambat (foto: Yusuf Siregar)

“Tanamaan anggur bisa berbuah di pekarangan luas maupun sempit. Jika hanya memiliki pekarangan rumah yang sempit, kita bisa menggunakan sistem rambatan vertical (tegak lurus keatas,” jelas Yusuf.

Untuk menjadi pengusaha anggur, Anda tidak perlu bingung. Bapak Yusuf Siregar akan memberikan ilmu dan tips cara menanam buah anggur, yang bisa Anda ikuti pada Ahad, 5 Januari 2020, sekitar pukul 07:00 hingga pukul 09:00 WIB bertempat di Wisata Halal BPM Masjid Raya An-Nur Pekanbaru. Disana, Anda tak hanya bisa belajar dan mengetahui lebih dalam lagi mengenai jenis dan cara menanam anggur ini.

Namun Masyarakat juga dapat membeli langsung bibit yang diinginkan. Masyarakat yang membeli bibit anggur juga akan dipandu oleh Yusuf Siregar atau bisa berkonsultasi lebih lanjut melalui WhatsApp di nomor 082386840933.

Nah, Anda berminat. Kunjungi langsung lokasi berbagi tips diatas dengan tema “Riau Menanam” dan Bangkit Pengusaha Muslim.***(adv/ran)