Antisipasi Karhutla, Polsek Bunut Patroli Sampai Pagi

Pelalawan (SegmenNews.com)- Demi mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Kepolisian Sektor (Polsek) Bunut yang di pimpin lansung Kapolsek Bunut, AKP Rokhani, S.S, MH menggencarkan giat patroli diwilayah hukumnya.

Selain menyisir daerah yang rawan Karhutla sebelumnya, Kapolsek Bunut, Rokhani bersama team juga melakukan patroli di daerah yang didapat dari informasi masyarakat setempat, seperti masyarakat peduli api (MPA) dan perusahaan.

“Berawal dari adanya info dari masyarakat tentang adanya titik api disekitar Rawa Ombo, team patroli menyisir dari arah Desa Merbau, Logas, Kuala Panduk, Air terjun dan Terbangiang, Kecamatan Bandar Petalangan, Kabupaten Pelalawan,” terangnya.

Diungkapkan Kapolsek yang di kenal sosok religi ini, setelah pihaknya menyisir lokasi-lokasi tersebut sampai pagi hari, pihaknya bisa pulang dengan hasil memuaskan.

“Setelah kita sisir sampai pagi, alhamdulillah hasilnya tidak ditemukan titik api,” ungkap Kapolsek Rokhani, Ahad (19/1/2020).

Dikatakannya, Polsek Bunut sangat mengapresiasi atas peran masyarakat yang aktif memberikan info tentang Karhutla selama ini.

“Terima kasih untuk masyarakat yang telah berperan aktif dengan memberikan info kepada kami,” pungkas Kapolsek Rokhani, kepada SegmenNews.com.***(Ris)