Pimpin HUT Satpam, Bupati Sukiman Pesan Jaga Sinergitas

Rohul(SegmenNews.com)- Bupati Kabupaten Rokan Hulu, H. Sukiman menjadi Inspektur upacara dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) Satpam ke 39 Tahun  2019 Polres Rokan Hulu (Rohul), di Taman Kota Pasir Pengaraian Kelurahan Pasir Pengaraian Kecamatan Rambah, rabu (22/1/2020).

Kegiatan dengan Tema “Satuan Pengamanan berbasis kompetensi mewujudkan SDM unggul untuk terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif dan terjaminnya keamanan di lingkungan kerja menuju Indonesia Maju”

Bupati Sukiman dalam HUT Satpam membacakan amanat dari Kapolri Jenderal Polisi Drs Idham Azis, M.Si mengucapkan selamat ulang tahun kepada satuan pengamanan dimanapun bertugas.

“Semoga kehadiran Satuan pengamanan dapat di rasakan oleh semua lapisan masyarakat.  Semoga sinergitas ini dapat di tingkatkan kembali,” katanya

Dikatakannya Satuan pengamanan merupakan salah satu Mitra Utama Polri dalam memelihara Kamtibmas Oleh karena itu setiap anggota satpam harus memiliki kualifikasi dan kemampuan yang optimal dalam penanganan gangguan keamanan di lingkungan kerjanya eksistensi satpam juga berkontribusi besar untuk mendukung program prioritas pemerintah khususnya dalam hal memberikan jaminan keamanan terhadap upaya bangsa yaitu peningkatan investasi dan Cipta lapangan kerja yang kondusif dengan demikian profesi satpam memiliki peran strategis guna mendorong kemajuan.

Kemudian, Kapolres rohul AKBP Dasmin Ginting SIK mengatakan selamat untuk hut satpam semoga dihut ini kita diberikan kesehatan dan menambah kekompakan dalam mengemban tugas dalam penanganan pengamanan  serta tetap siap melayani masyarakat.

“Tingkatkan terus profesionalisme dalam bertugas seperti yang kita saksikan tadi ada beberapa penghargaan untuk para satpam tadi kembangkan terus mari bersatu dalam bekerja sama dalam menjaga aset, gangguan lahan dan termasuk  memerangi gangguan karhut,” kata Dasmin Ginting.

Diakhir acara dilakukan peragaan dan kebolehan  dari masing-masing Satpam  ada tiga kategori lomba yakni PBB,  Tongkat dan Borgol   dengan pelatih Pama Ops Polres Rohul IPDA Totok Nurdianto, SH Bripka Chandra dan Kanit Bintabmas Bripka Adi Sastra Sembring dan instruktur KBO Binmas, IPTU Hasmis,  Kanit Bintabmas Bripka Adi Sastra Sembring serta beberapa personil Binmas Polres  Rohul.***(ADV/Pemkab Rohul/fit)