Dalam Rangka HUT Bhayangkara ke 73, Polsek Bunut Berbagi Kepada Masyarakat

Bunut(SegmenNews.com)- Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 73 pada 1 Juli 2019 mendatang. Hari ini, Selasa (18/6/2019) Polsek Bunut berbagi kepada masyarakat kurang mampu di wilayah hukumnya.

Kapolsek Bunut AKP Benhardi, SH, didampingi Kepala Desa Sungai Buluh Awaludin, bersama Kanit Bimas Polsek AIPTU Indra Gusdi berserta anggota memberikan bantuan sosial (Bansos) langsung kepada masyarakat kurang mampu di Desa Sungai Buluh, Kecamatan Bunut, Pelalawan-Riau tersebut.

“Ya hari ini, kita menyerahkan langsung Bansos kepada Jasparial (50) Warga Dusun Kampung Lama, Desa Sungai Buluh, dalam rangka HUT Bhayangkara ke 73. Semoga apa yang kita berikan itu bemanfaat untuk bapak yang menerimanya,” ungkap Kapolsek Benhardi kepada SegmenNews.com.

Kegiatan Bansos dalam rangka HUT Bhayangkara ke 73 itu, berakhir sekitar Pukul 16:00 WIB dengan situasi aman tekendali.***(Ris)

Koramil 02 Rambah dan 08 Tandun Taja Donor Darah

Rohul(SegmenNews.com)-  Menjelang HUT Kodam I/BB yang ke 69, Prajurit Kodim 0313/KPR yang berada di Kabupaten Rokan Hulu seperti dari Koramil 02 Rambah, Koramil 08 Tandun dan Koramil 10 Kunto Darussalam menggelar kegiatan bakti social Donor Darah.

Dalam kegiatan tersebut, bekerja sama dengan Rumah Sakit Umum Daerah Rohul yang berada di Desa Rambah Tengah Utara Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu.

“Benar, menjelang Hut Kodam I/BB yang ke 69, kami melaksanakan kegiatan donor darah”, ungkap Danramil 02 Rambah Kapten Inf Junaedi, Selasa (18/06/2019).

“Kegiatan donor darah ini merupakan wujud kepedulian TNI AD terhadap masyarakat dalam memberikan sumbangsih kepada sesama yang membutuhkan pertolongan”, tegasnya.

Sementara itu, Kepala Instalasi UTD RSUD Rohul Dr. Yasmine Mashabi,MKed.Sp.PK sangat merespon baik dengan adanya kegiatan donor darah yang dilaksanakan.

“Di Rokan Hulu ini kan kebetulan stok darah agak kurang”, jelas Kepala Instalasi UTD RSUD Rohul Dr. Yasmine Mashabi, MKed.Sp.PK.

“Kalau TNI bisa memberikan darahnya secara rutin seperti ini yamakin bagus. Jadi, kesediaan darah disini akan terbantu”, tutupnya.

Selesai melaksanakan kegiatan Donor Darah, personil Koramil jajaran Kabupaten Rokan Hulu Kodim 0313/KPR bersama tenaga medis melaksanakan sesi photo bersama.***(fit)

Sekda Inhil: Gaji 13 PNS Akan Cair 1 Juli

Inhil(SegmenNews.com)- Kabar gembira bagi PNS, yang mana Pemerintah akan melakukan pencairan gaji ke 13 PNS pada 1 Juli 2019. Sekretaris Daerah Kabupaten Inhil, H Said Syarifuddin mengungkapkan, pembayaran gaji ke 13 akan dilakukan secara serentak di seluruh daerah Indonesia, termasuk Kabupaten Inhil.

“Insya Allah, Gaji 13 PNS akan cair 1 Juli. Ini berdasarkan informasi yang diterima dari pihak Pemerintah Pusat,” jelas Sekda melalui keterangan tertulis, Selasa (18/6/2019) siang.

Sekda mengatakan, pembayaran gaji ke 13 mengacu kepada Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 35 Tahun 2019 tentang Perubahan Ketiga atas Peraturan Pemerintah Nomor 19 tahun 2016.

Peraturan Pemerintah tersebut, dikatakan Sekda, memuat tentang Pemberian Gaji, Pensiun, atau Tunjangan Ketiga Belas kepada PNS, Prajurit Tentara Nasional Indonesia, Anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia, Pejabat Negara dan Penerima Pensiun atau Tunjangan.

“Jadi tidak hanya PNS saja yang menerima gaji 13, tapi juga TNI dan Polri juga akan menerima gaji 13 berbarengan pada 1 Juli nanti,” ungkap Sekda.

Terkait besaran jumlah gaji ke 13 yang akan diterima PNS, ditegaskan Sekda, adalah sebesar nilai gaji ditambah tunjangan jabatan, tunjangan keluarga dan tunjangan penambahan penghasilan atau TPP.

Kenaikan Gaji 5 Persen

Kenaikan gaji 5 persen mulai berlaku setelah Presiden Joko Widodo (Jokowi) menandatangani Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 15 Tahun 2019 tentang Perubahan Kedelapan Belas Atas Peraturan Pemerintah Nomor 7 Tahun 1977 tentang Peraturan Gaji Pegawai Negeri Sipil.

Menurut Sekda, hal ini dilakukan dengan pertimbangan dalam rangka meningkatkan daya guna dan hasil guna serta kesejahteraan PNS, pemerintah memandang perlu menaikkan gaji pokok pegawai negeri sipil.

“Pencairan kenaikan gaji ini berlaku untuk periode Januari-April. Pembayaran kenaikan gaji 5% dirapel dari awal tahun,” pungkas Sekda.

Dalam lampiran PP disebutkan sebagai berikut:

1. Gaji terendah PNS (golongan I/a masa kerja 0 tahun) menjadi Rp 1.560.800 (sebelumnya Rp 1.486.500).

2. Gaji tertinggi PNS (golongan IV/2 masa kerja lebih 30 tahun) menjadi Rp 5.901.200 (sebelumnya Rp 5.620.300).

3. Gaji PNS golongan II (II/a masa kerja 0 tahun), kini gaji Rp 2.022.200 (sebelumnya Rp 1.926.000), tertinggi (II/d masa kerja 33 tahun) menjadi Rp 3.820.000 (sebelumnya Rp 3.638.200).

4. Gaji PNS Golongan III (III/a masa kerja 0 tahun), kini gaji terendah menjadi Rp 2.579.400 (sebelumnya Rp 2.456.700), tertinggi (III/d masa kerja 32 tahun) menjadi Rp 4.797.000 (sebelumnya Rp 4.568.000).

5, Gaji PNS golongan IV terendah (IV/a masa kerja 0 tahun) menjadi Rp 3.044.300 (sebelumnya Rp 2.899.500), dan tertinggi (IV/e masa kerja 32 tahun) menjadi Rp 5.901.200.***(ADV/hms)

Gelar Placement Test, Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad Di Serbu Pelajar Kabupaten Ngawi

Ngawi(SegmenNews.com)- Senin, 17 Juni 2019, ratusan pelajar SD, SMP dan SMA di Kabupaten Ngawi berbondong-bondong mendatangi Makoyonarmed 12/Divif 2 Kostrad.

Bukan tanpa alasan, antusiasme pelajar tersebut dipicu dengan kegiatan seleksi  ( placement test ) penerimaan calon peserta program kursus bahasa Inggris gratis, GEO ( Global English Opportunity ), yang digelar Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad.

Program GEO ini sebenarnya merupakan program peningkatan profesionalisme prajurit terhadap Alutsista Meriam 155 Caesar, yang mana seluruh buku petunjuk teknisnya berbasis Bahasa Inggris.

“Namun demikian, kita rangkai dengan kegiatan Komsos Kreatif melalui pelibatan pelajar sebagai peserta di dalam kegiatan tersebut”, ujar Danyonarmed 12/Divif 2 Kostrad Mayor Arm Ronald F Siwabessy.

Lebih lanjut kata Ronald, seleksi yang kita gelar pagi ini, bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kemampuan bahasa inggris para calon peserta secara umum.

Hal ini sangatlah penting, dalam menentukan lulus atau tidaknya calon peserta, dihadapkan dengan terbatasnya fasilitas kelas yang tersedia. Disamping itu, hasil seleksi ini akan menjadi dasar nantinya bagi peserta untuk mendapatkan kelas dengan level belajar yang tepat sesuai kemampuan yang sesungguhnya, terangnya.

“Kita berikan apresiasi atas besarnya animo pelajar yang hadir hari ini tak kurang dari 400 calon peserta”, ujar Letda Rosi, Koordinator Umum GEO.

Untuk Tenaga pengajar Yonarmed 12 bekerjasama dengan beberapa mahasiswa/i penerima beasiswa LPDP Kemenkeu  yang sedang menunggu waktu pemberangkatan ke negara tujuan beasiswa. Diantaranya Sdr. Abraham Soyem ( tujuan Kent State University- Ohio, USA ) dan Sdri. Gita Kusnadi ( tujuan University Of Queensland, Australia ).

” Salah satu tenaga pengajar yaitu Sdri Gita bahkan adalah asli dari Ngawi “, kata Ronald.

Lebih lanjut, Mayor Ronald menambahkan program GEO ( Global English Opportunity ), adalah wujud kepedulian TNI melalui Komsos Kreatifnya terhadap masyarakat.

Program ini adalah salah satu upaya meningkatkan sumber daya manusia Indonesia, sebagaimana Bahasa merupakan Jendela Pengetahuan”, tandas Perwira Menengah kelahiran Kota Ambon tersebut.***(rls)

Ibu Rumah Tangga Tewas Terbawa Arus Air Parit

Pekanbaru(SegmenNews.com)- Yeni Rizki Purwati (27), seorang ibu rumah tangga tewas terbawa arus air didalam parit di Jalan Lobak Pekanbaru, Selasa (18/6/19).

Ketika itu, sekitar pukul 04.30 WIB, KA SPKT Polsek Tampan Polresta Pekanbaru mendapat informasi dari warga, bahwa ada warga yang hanyut di parit Jalan Lobak.

Dari informasi tersebut Kapolsek Tampan, AKP Juper Lumban Toruan, S.H, S.I.K  beserta anggota turun ke TKP, benar disana ada seorang warga yang hanyut dengan identitas perempuan.

Menurut suami korban, Anto (30) warga Jalan Suka Karya,  Kabupaten Kampar. Saat kejadian mereka hendak berangkat ke bandara dan melewati Jalan Lobak, disana ada genangan air. Ketika itu korban mengajak suaminya melintasi genangan air dengan berjalan kaki.

Ketika melewati genangan air, korban tergelincir dan terbawa arus parit,  saat itu juga suami korban berusaha mengejar istri nya yang hanyut terbawa arus tersebut akan Tetapi tidak berhasil.

Mengetahui kejadian tersebut Kapolsek Tampan berkoordinasi dengan Yim Damkr dan Basarnas Kota Pekanbaru, sekira pukul 07.15 Damkar dan Basarnas Kota Pekanbaru sampai di TKP. Kemudian tim damkar dan basarnas dipimpin kapolsek Tampan Akp J Toruan beserta warga menelusuri aliran parit tersebut.

Sekira pukul 08.05 wib korban ditemukan di aliran parit belakang perumahan widya graha dua Jalan Srikandi, Tampan, Kota Pekanbaru.

Pada saat evakuasi korban, Bhabinkamtibmas Aipda Arisman SH MH bersama Tim basarnas mengangkat korban di aliran parit dalam kondisi tersangkut di tembok pagar beton pembatas tanah milik warga. Saat ditemukan korban sudah dalam kondisi meninggal dunia.

Korban dibawa menggunakan ambulan ke Rumah Sakit Prima Pekanbaru. Sesampai di RS Prima pekanbaru Dokter mengatakan bahwa korban sudah meninggal dunia.***(de)

Ketua PGRI Riau Syahril Dikabarkan Meninggal Dunia

Pekanbaru(SegmenNews.com)- Inalillahi Wainlillahi Roji’un, Drs.H. Syahril SPd,MPd, Ketua PGRI Provinsi Riau dikabarkan meninggal dunia, Selasa (18/6/19) di Rumah Sakit PMC Pekanbaru.

Dari informasi, Caleg terpilih dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Kota Pekanbaru ini meninggal karena mengalami sakit mendadak. Sejauh ini belum diketahui secara pasti penyakit yang dideritanya.

Berbagai ucapan turut berduka terus mengalir dari para tokoh masyarakat dan lainnya di Medson.***(rn)

Halal bi Halal, IKAPTK Rokan Hulu Satukan Persepsi

Rohul(SegmenNews.com)- Setelah lama vakum, Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK)‎ Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) kembali satukan persepsi, untuk saling mengingatkan.

Awali kebangkitan, IKAPTK Kabupaten Rohul gelar Halal Bi Halal dan Temu Ramah dengan Bupati Rohul H. Sukiman di Hotel Gelora Bhakti Pasir Pangaraian, Senin (17/6/2019).

Halal Bi Halal dan Temu Ramah, masih dalam suasana Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah/ 2019 Masehi tersebut‎ dihadiri sedikitnya 9 pejabat utama Eselon II di lingkungan Pemkab Rohul, di antaranya Kepala Dinas Lingkungan Hidup Rohul Hen Irpan, Sekretaris DPRD Rohul Budhia Kasino, Ketua IKAPTK Rohul Fathanalia Putra‎, dan lainnya.

‎Bupati Rohul H. Sukiman, dalam sambutannya menyampaikan mohon maaf lahir bathin ke 39 anggota IKAPTK Rohul yang hadir di acara Halal Bi Halal dan Temu Ramah tersebut.

Bupati ‎Sukiman mengimbau ke seluruh anggota IKAPTK Rohul agar  benar-benar mengaplikasikan ilmu pemerintahan yang didapat selama pendidikan, untuk melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya.

“Kemudian dalam melaksanakan tugas‎ pokok dan fungsinya masing-masing agar berhati-hati untuk tidak melanggar aturan,” harap Bupati Rohul, Sukiman.

Bupati Sukiman juga berharap anggota IKAPTK Rohul, yang sebagian besar sudah Eselon II dan‎ Eselon III, untuk tetap membangun kebersamaan antara pemimpin dengan yang dipimpin, dalam mensukseskan pembangunan daerah.

‎”Ini harapan besar kita demi mensukseskan pembangunan di Kabupaten Rohul,” ucap orang nomor satu di Rohul

Sedangkan diakui ‎Ketua IKAPTK Kabupaten Rohul, Fathanalia Putra, setelah cukup lama vakum, dirinya dipercaya oleh anggota sebagai ketua organisasi‎.

Sejauh ini katanya lagi, anggota IKAPTK Rohul ada sekitar 39 orang, dan 9 anggota di antaranya setingkat Eselon II di lingkungan Pemkab Rohul, Eselon III Camat, dan lainnya.

Fathanalia‎ juga menerangkan Halal Bi Halal dan Temu Ramah ini bertujuan untuk menjalin silaturrahim antara anggota IKAPTK Rokan Hulu dan Bupati Rohul H. Sukiman, dan sarana untuk saling mengingatkan.

“Tujuannya untuk memperkuat ukhuwah, kemudian untuk‎ mengingatkan idelisme-idealisme di sekolah, agar kinerjanya semakin baik,” harapnya.

Fatahnalia yang juga Camat Rambah juga mengharapkan, dari Halal Bi Halal dan Temu Rambah tersebut ada kelanjutan. Seluruh anggota IKAPTK Rohul diharapkan tetap mengingat terhadap idealisme dan kedisiplinan kerja.

“Tentunya efeknya‎ adalah kepada kerja, kerja yang baik dan disiplin untuk kabupaten ini,” jelas Ketua IKAPTK Kabupaten Rohul, Fathanalia.***(Fitri)

Bupati Sukiman Imbau Guru PAUD dan TK Profesional Mendidik Anak

Rohul(SegmenNews.com)- Bupati Rokan Hulu (Rohul) H. Sukiman mengharapkan, guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan guru Taman Kanak-kanak (TK) di  Rohul tetap profesional memberikan pendidikan ke anak usia dini.

Itu disampaikan Bupati Sukiman saat hadiri Seminar Nasional Peningkatan Kapasitas Pendidikan PAUD dan Bunda PAUD Desa Dengan Materi Menguatkan Karakter Melalui Literasi Komilag (Komik dan Lagu) Bersempena Hari Ulang Tahun Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI)-PGRI ke-69 Tahun 2019.

Seminar ditaja IGTKI-PGRI Kabupaten Rohul, digelar di Convention Hall Masjid Agung Islamic Center Pasir Pangaraian, Senin (17/6/2019), mengangkat tema “Mewujudkan Guru Taman Kanak-Kanak sebagai Penggerak Perubahan Menuju Indonesia Cerdas dan Berkarakter Dalam Era Revolusi Industri 4.0”.

Di seminar itu, itu hadirkan narasumber selaku Komponis Lagu dan Praktisi PAUD Nasional dari Kementrian Pendidikan, Sinong Widodo, juga hadir Bunda PAUD Rohul‎ Hj. Peni Herawati, Kadisdikpora Rohul Ibnu Ulya.

Juga hadir Rektor UPP Adolf Bastian, Ketua Dharma Wanita Persatuan Rohul Hj. Neti Herawati, pejabat Forkompinda, para Camat, serta ribuan guru PAUD dan TK se-Rohul.

Bupati Sukiman, dalam sambutannya menyatakan, guru merupakan pahlawan tanpa tanda jasa. Adanya guru, anak-anak Indonesia, terutama anak-anak Rohuk tentunya akan punya kepribadian yang tangguh, pintar, soleh serta lebih baik lagi ke depannya.

Bupati Sukiman juga mengakui , Pemerintah Kabupaten Rohul terus berusaha memperbaiki kejahteraan guru PAUD dan guru TK, termasuk memajukan sektor pendidikan usia dini.

Walaupun demikian tambah Bupati Sukiman, Pemkab Rohul tetap menyesuaikan ketersediaan anggaran, dan sedang mencari peluang, mengingat kondisi ekonomi secara nasional saat ini sedang sedikit menurun.

Ketua IGTKI Kabupaten Rohul Syah You Seva S.Pd, Aud., dalam laporannya mengatakan memperingati HUT IGTKI-PGRI ke-69,‎ IGTKI Rohul menggelar seminar Nasional untuk tenaga kependidikan dan Bunda PaUD Desa dengan materi Meningkatkan Penguatan Karakter, dengan narasumber Praktisi PAUD Nasional.

“Tujuan seminar tentunya meningkatkan profesionalitas guru PAUD, persiapan anak usia dini, dan sebagai persiapan menyambut murid baru tahun pelajaran 2019/2020‎,” ungkap Syah You Seva.

Sambung Ketua IGTKI Rohul lagi, seminar Nasional juga sebagai persiapan penerapan program Gernas BAKU (Gerakan Nasional Orang Tua Membacakan Buku).

“Kegiatan ini juga untuk menyatukan kedekatan emosional antara pendidik PAUD dengan Bunda PAUD desa,” kata Seva.

“Berharap dengan kegiatan ini Bunda PAUD desa mau‎ membantu guru-guru PAUD di desanya masing-masing,” harap Ketua IGTKI Rohul.

Di usia 69 tahun, Ketua IGTKI juga mengakuu, bahea banyak mimpi yang ingin diraihnya, demi mensejahterakan guru-guru PAUD yang ada di Kabupaten Rohul.

“Yang pertama, kesejahteraan guru PAUD dan guru TK selama ini hanya menerima gaji “Sajuta Lima Ratus (Sabar‎, Jujur, Tawakal Terus Menerus), itu dia gaji yang diterima selama ini,” ungkapnya.

“Harapan nantinya, dengan usia 69 tahun‎ ini, Sajuta Lima Ratus ini betul-betul menjadi sejuta lima ratus (Rupiah), itu yang kami harapkan,”ucapnya.

Ditambahkannya, bila guru PAUD dan guru TK di Kabupaten‎ Rohuk sudah sejahtera, tentunya dengan keikhlasan para tenaga pendidik anak usia dini akan memberikan yang terbaik untuk anak-anak ke depannya.

Terkait gaji guru, Seva mengaku gaji guru PAUD dan guru TK honor masih jauh dari tidak layak, hanya sekira Rp150 ribu sampai Rp 200 ribu per bulannya.

“Jauh dari tidak layak. Bila ssja (gaji) guru honor‎ kita ada yang 150 ada yang 250 (ribu),” tegas Seva lagi, dan mengatakan jumlah guru TK di Rohul saat ini sudah mencapai 863 orang, sedangkan jumlah guru PAUD sekitar 210 orang.

Kemudian, ada kabar akan adanya penambahan gaji honor PAUD dan guru TK ke depan sekitar Rp200 ribu, Seva mengaku gaji itu hanya untuk guru PAUD yang di bawah naungan desa.‎

“Namun guru PAUD yang yayasan sendiri belum mendapatkan,”jelas Ketua IGTKI Rohul, Syah You Seva.‎***(Adv/Pemkab Rokan Hulu).

Nasib 5 Komisioner KOU Kuansing Menunggu Pleno DKPP RI

Pekanbaru(SegmenNews.com)-Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) telah menggelar Sidang Pemeriksaan dugaan pelanggaran Kode Etik oleh Ketua dan Anggota KPU Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Jum’at 14 Juni 2019 kemaren.

Sidang Pemerikasaan yang dipimpin Dr. H. Alfitra Salam, APU anggota DKPP RI didampingi oleh 3 orang anggota majelis, Firdaus dari unsur KPU Provinsi Riau, Sri Rukmini dari unsur Tokoh Masyarakat, dan Gema Wahyu Adinata dari unsur Bawaslu Provinsi Riau.

Sidang Pemeriksaan digelar di Aula Bawaslu Riau, jalan Adi Sucipto No.284 Komplek Transito, Pekanbaru. Sidang di mulai sekitar pukul 09.00 Wib.

Terlihat hadir Pelapor Drs. H.Suhardiman Amby, MM Caleg DPRD Provinsi Dapil 8 (delapan) dengan nomor urut 1 (satu) dari partai Hanura.

Suhardiman melaporkan Ketua dan Anggota KPU Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) ke DKPP dengan jumlah aduan sebanyak 10 aduan.

Suhardiman membacakan sendiri aduannya,  Pertama, KPU Kabupaten Kuansing menurutnya telah melakukan perubahan DPTHP 3 secara sepihak dalam rapat pleno tertutup tanpa dihadiri oleh Partai Politik Peserta pemilu dan Bawaslu Kuansing. .Aduan Kedua, menurut Pelapor, KPU Kabupaten Kuansing tidak cermat dalam menetapkan Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) karena ditemukan perbedaan angka pemilih dalam kategori DPTb. Ketiga, KPU Kabupaten Kuansing melakukan kesalahan prosedur dalam pelaksanaan rekapitulasi hasil penghitungan suara di tingkat Kecamatan. Keempat, KPU Kuansing tidak cermat dalam melakukan pengesetan terhadap logistik pemilu yang berakibat banyaknya TPS yang kekurangan surat suara.

Kelima, KPU Kuansing melakukan pembiaran dan tidak memerintahkan PPK ditingkat Kecamatan untuk menyerahkan Formulir model DAA1 kepada saksi dan Bawaslu Kabupaten Kuansing. Keenam, KPU Kuansing tidak memberikan waktu dan ruang kepada saksi dalam menyampaikan keberatannya pada rapat pleno tingkat Kabupaten. Ketujuh, Salah satu anggota KPU tertidur saat pleno kabupaten berlangsung. Kedelapan, KPU Kuansing tidak memberikan hak bicara kepada saksi partai politik peserta pemilu, bahkan Saksi yang telah di beri mandat dipinta menunjukkan KTP, diusir keluar hanya karena terlambat hadir. Kesembilan, Salah satu anggota KPU Kuansing memiliki hubungan kekerabatan kakak adik dengan pengurus partai politik.

Dan pengaduan yang terakhir (kesepuluh), KPU Kabupaten Kuansing tidak bersedia mengakomodir permintaan saksi untuk membuka kotak suara padahal terdapat perbedaan/selisih penghitungan suara dalam formulir C1, DAA1, dan DA1.

Sementara itu Pihak Teradu yaitu Ketua dan Anggota KPU Kabupaten Kuansing hadir dan menyampaikan jawaban dengan membawa bukti-bukti versi mereka. Selain Teradu, Majelis Pemeriksa juga menghadirkan Ketua dan Anggota Bawaslu Kabupaten Kuansing sebagai Pihak Terkait

Sidang sempat di skors dari pukul 11.30 Wib untuk melaksanakan sholat Jum’at dan dilanjutkan kembali pukul 13.30 Wib. Usai Jumatan agenda sidang adalah mendengarkan keterangan saksi-saksi dari pihak pengadu.

Rencananya 8 orang saksi yang akan dihadirkan Suhardiman, namun sampai dengan sidang dimulai saksi yang dapat dihadirkan Suhardiman sebanyak 4 Orang.

Ketika ditanya kapan Keputusan DKPP Dr Alfitra Salamm mengatakan Paling lambat tanggal.28 Juni 2019. ” Kita akan sampaikan fakta – fakta yang didapatkan dalam persidangan hari ke Rapat Pleno DKPP RI di Jakarta,” jelasnya.

“Kita akan bawa ke rapat pleno di jakarta dulu,  DKPP akan putuskan bersamaan untuk pileg dan pilpres tanggal 28 Juni, kita pararel lah dengan putusan MK.” terang Alfitra kepada awak media yang datang dan mengabadikan sidang tersebut.

Sidang pemeriksaan yang dikawal oleh aparat kepolisian dari Polda Riau ini berjalan dengan baik dan lancar tanpa ada kejadian yang menggangu.***(Chir/rls)

Pemkab Inhil Gelar Malam Resepsi Syukuran Milad Ke – 54 Tahun 2019

Inhil(SegmenNews.com)-Pemerintah Kabupaten Inhil menggelar acara Malam Resepsi dalam rangka Syukuran Milad Ke – 54 Kabupaten Inhil tahun 2019, di lapangan upacara, Jalan Gajah Mada, Tembilahan, Jum’at (14/6/2019).

Pada malam resepsi ini dilaksanakan penyerahan lencana Gemilang Award Tahun 2019 serta Pesta Hiburan Rakyat sebagai bagian dari rangkaian kegiatan.

Terdapat 8 bidang atau kategori Gemilang Award yang diserahkan pada Malam Resepsi, diantaranya ialah Bidang Ekonomi, Pembangunan, Keagamaan / Tokoh Agama, Pendidikan, Pendidikan / Pelopor / Pengembangan PAUD, Agama, Kesehatan / Ahli Gizi Kesehatan Masyarakat serta Kesenian dan Kebudayaan.

Menurut Bupati Inhil, Lencana Gemilang Award yang diserahkan oleh Pemerintah Kabupaten Inhil merupakan wujud dari apresiasi terhadap para tokoh perjuangan, tokoh pembangunan daerah Kabupaten Inhil.

“Sudah sepatutnya kita meneladani para tokoh perjuangan, para pendiri dan pendahulu Kabupaten Inhil ini. Mereka dianggap telah berhasil di bidangnya masing-masing,” kata Bupati saat berpidato.

Lencana Gemilang Award, diungkapkan Bupati, diberikan atas pertimbangan dedikasi dari masing – masing tokoh dalam bidangnya. Para tokoh penerima lencana, menurut Bupati, merupakan orang yang berprestasi dan bertabur bakti.

“Tahniah, kepada tuan dan puan yang berprestasi juga berdedikasi. Semoga bakti menjadi amal jariyah dan teladan bagi generasi hari ini dan yang akan datang,” tutur Bupati.

Selanjutnya, Bupati berharap, Milad Ke – 54 Kabupaten Inhil tahun 2019 dapat dijadikan momentum untuk memperkokoh dan berazam membangun negeri, mempercepat kejayaan Kabupaten Inhil agar menjadi Kabupaten yang lebih maju, bermarwah dan bermartabat.

Hadir dalam Malam Resepsi Milad Ke – 54 Kabupaten Inhil, Gubernur Riau diwakili Sekretaris Daerah Provinsi Riau, Ahmad Hijazi, anggota Forkopimda Kabupaten Inhil, sejumlah jajaran Pemerintah Kabupaten Inhil dan para tamu undangan.

Tampak ramai masyarakat memadati lokasi acara. Berbagai menu makanan juga tersaji secara gratis pada stand-stand yang berdiri di pinggiran lapangan.

Selain dapat mencicipi ragam menu hidangan yang tersedia, masyarakat Kabupaten Inhil yang hadir pun disuguhi oleh penampilan seni dan budaya berupa musik, tari, puisi serta atraksi teatrikal.

Sebagai tambahan, berikut daftar nama penerima lencana Gemilang Award Tahun 2019:

1. H. A Rivaie Rachman (Bidang Ekonomi)

2. Drs. H. Bakir Alie (Bidang Pembangunan)

3. KH Abdul Hamid Sulaiman (Bidang Keagamaan / Tokoh Agama)

4. KH Abdul Muis Kurnain (Bidang Pendidikan)

5. Hj Zulaikhah Wardan (Bidang Pendidikan / Pelopor / Pengembangan PAUD)

6. Syaikhan (Bidang Agama)

7. DR. Drs Susianto, MKM. (Bidang Kesehatan / Ahli Gizi Kesehatan Masyarakat)

8. Irham Mas (Bidang Kesenian dan Kebudayaan).**(ADV/hms)

error: Konten website ini dilindungi!!