Jasa Raharja Santuni Korban Luka dan Tewas Akibat Tabrakan Beruntun di Pelalawan

Lokasi kecelakaan maut
Lokasi kecelakaan maut

Pangkalan Kerinci(SegmenNews.com)- Jasa Raharja Cabang Kabupaten Pelalawan menyantuni korban luka-luka dan meninggal dunia akibat kecelakaan lalulintas di Jalan Lintas Timur KM 57, Pelalawan.

Kepala Cabang Jasa Raharja Kabupaten Pelalawan Sarbaini, Kepada SegmenNews.com, Selasa (22/5/18) sore) menjelaskan, empat korban meninggal dunia masing masing mendapatkan santunan Rp50 juta, sementara untuk korban luka-luka, masing masing Rp20 juta.

Pasca peristiwa naas tersebut, pihak Jasa Raharja telah turun ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) guna memberikan asuransi jiwa terhadap seluruh korban akibat kecelakaan tersebut.

“Sejauh ini dari data kita memang telah meninggal empat korban meninggal dunia dan sembilan korban luka-luka. Selanjutnya, kita langsung memberikan santunan ansuransi jiwa dari pihak jasa raharja, untuk yang meninggal dunia sebanyak Rp 50.000.000,- dan korban Luka-luka untuk sementara sebanyak Rp 20.000.000,-,” ungkap Sarbaini menjelaskan.

Diberitakan sebelumnya, kendaraan yang terlibat tabrakan yakni, Dump Truck Hino muatan sirtu BM 8364 ZU, sepeda motor honda Astrea Grand tanpa nopol dan sepeda motor Honda Revo 4783 OJ.***(Ris)

Korban Tewas Tabrakan Beruntun di Pelalawan Bertambah Menjadi 4 Orang

Lokasi kecelakaan
Lokasi kecelakaan

PangkalanKerinci(SegmenNews.com)-Korban meninggal pasca peristiwa tabrakan beruntun melibatkan dum truk dengan bus sekolah PT. Indosawit, BM 7947 AV dan dua sepeda motor di Jalan Lintas Timur KM 57 bertambah menjadi 4 orang.

Dua orang sebelumnya meninggal ditempat, sementara dua korban lagi meninggal saat dirawat di Rumah Sakit Selasih Pangkalan Kerinci, Selasa (22/5/17).

Kendaraan yang terlibat tabrakan yakni, Dump Truck Hino muatan sirtu BM 8364 ZU, sepeda motor honda Astrea Grand tanpa nopol dan sepeda motor Honda Revo 4783 OJ.

“Korban meninggal hingga saat ini menjadi empat korban dan Korban luka-luka menjadi sembilan orang,” ungkap Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan.****(Ris)

Dum Truk Hajar Bus Sekolah PT Indosawit, Dua Orang Tewas

Polisi melakukan olah TKP

Pangkalan Kerinci (SegmenNews.com)-Kecelakaan maut antara Dum Truk dengan Bus Sekolah PT Indosawit di Jalan Lintas Timur KM 57 Desa Mekar Jaya, Selasa (22/5/2018), akibatnya dua orang tewas di tempat dan 11 lainnya luka-luka.

Polisi melakukan olah TKP

Dua orang yang meninggal di tempat yakni, Samsudin (51) dan Rizki Nasib Rotua Nababan (20), warga SP5 Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan.

Sementara yang luka-luka dan saat ini dirawat di RSUD Selasih, yakni Anjas Siahaan (19) warga Sp 5 Desa Mekar Jaya, Kecamatab Pangkalan Kerinci.

Efendi Hampun (45) warga Desa Bukit Ogung, Kecamatan Kerinci Kanan, Kabupaten Siak. Kondisinya luka robek di tangan kanan dan robek di tangan kiri.

Alianto Pakpahan (16), warga Desa Mekar Jaya, Hendri Manurung (45), warga KM 55 Desa Kiyap Jaya, Kecamatan Bandar Seikijang. Ridwasyah (14) pelajar, warga Desa Bukit Ogung, Kecamatan Kerinci Kanan, Kabupaten Siak ( patah kaki kanan).

Leo Pernando (38), Desa Bukit Ogung, Kecamatan Kerinci Kanan, Kabupaten Siak ( robek pada kaki kanan,sesak pada dada) lalu korban dibawa ke RSUD Selasih.

Revaldo Manurung (19) warga Sp 5 Desa Mekar Jaya, Kecamatan Pangkalan Kerinci (robek dijari kanan) korban dibawa ke RSUD Selasih.

8. Imanuel Pakpahan (12) pelajar, warga Desa Mekar Jaya, Kecamatan Pangkalan Kerinci (sesak pada dada)

9. Pardamaean Sihombing (21) Sp 5, Desa Mekar Jaya, Kecamatan Pangkalan Kerinci.(lecet pda tangan kanan)

10. Darwin Paisal Gultom (21) warga Sp 5, Pangkalan Kerinci.
11. Sandra Simbolon (57), warga Sp 5 Pangkalan Kerinci (sesak didada).

Kabid Humas Polda Riau Kombes Sunarto, mengungkapkan, kecelakaan maut ini bermula, ketika bus sekolah BM 7947 AV bergerak dari arah pekanbaru menuju arah Pangkalan Kerinci dan pada saat melintasi di TKP kecelakaan di Jalan Lintas Timur KM 57 Desa Mekar Jaya, terdapat tumpukan sawit yang tumpah di jalur sebelah kanan dari arah Pekanbaru menuju arah Pangkalan Kerinci dan terdapat kendaraan yang parkir di pinggir jalan sebelah kanan dan kiri jalan dari arah Pekanbaru, sehingga bus sekolah bergerak pelan-pelan.

Kemudian datang dari arah belakang dump truck Hino BM 8364 ZU bermuatan sirtu dan tidak menjaga jarak dengan kendaraan yag ada di depan, sehingga menabrak bagian belakang bus sekolah.

Akibatnya, kedua kendaraan terseret ke kiri bahu jalan dari arah Pekanbaru dan menabrak dua unit sepeda motor yang sedang parkir berhenti di bahu jalan dan menabrak pekerja yang sedang memuat buah sawit.***(ran)

Polres Meranti Periksa Kades Mekong dan Pengelola Kempang

Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP La Ode Proyek SH didampingi Kasubag humas, AKP Amir Husein bersama para wartawan
Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP La Ode Proyek SH didampingi Kasubag humas, AKP Amir Husein bersama para wartawan

Meranti(SegmenNews.com)- Penyidik Polres Meranti telah melakukan periksaan terhadap Kades Mekong, dan pengelola aset desa berupa Kempang (alat transportasi air). Pemeriksaan tersebut terkait dugaan penyalah gunaan aset desa atas penjualan kempang yang merupakan bantuan hibah Pemkab Meranti tahun 2016.

Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP La Ode Proyek SH didampingi Kasubag humas, AKP Amir Husein, Selasa (22/05/18) menjelaskan, Kades Mekong dan pengelola diperiksa empat hari yang lalu.

Baca Juga : Hambali Akui Beli Kempang Rp35 juta

Dalam pemeriksaan, mereka mengakui telah menjual kempang. Dengan demikian patut diduga kempang bantuan yang menjadi aset desa itu telah salah digunakan.

“Pihak terkait sudah diminta keterangan. Empat hari lalu kita juga sudah memanggil Kepala Desa dan Pengelolanya. Kempang itu mereka jual,” kata Kapolres.

Baca Juga: Kempang Dijual Secara Nyicil

Jajaran Tipikor Polres Meranti terus mendalami kasus penjualan kempang desa Mekong. Bahkan kepolisian juga mendalami proses penyerahan Kempang kepada setiap desa penerima bantuan Kempang.

“Tidak hanya di Desa Mekong saja, nanti kita akan dalami lagi, Desa-desa mana saja yang menerima bantuan kempang itu,” ungkap Kapolres.

Untuk mempercepat proses pemeriksaan, Kapolres juga telah menambah personil Tipikor.

“Dibagian Tipikor sudah kita tambah personilnya, biar cepat tuntas perkara-perkara yang ada, termasuk kempang,” kata La Ode.***(Dham)

Ramadhan, RS Surya Insani Ajak Masyarakat Jaga Kesehatan

Direktur PT Surya Insani, Evi Juliana SE MM
Direktur PT Surya Insani, Evi Juliana SE MM

Rohul(SegmenNews.com)- Pelaksanaan Ibadah Puasa Ramadhan sudah memasuki hari yang ke enam, Keluarga besar Rumah Sakit Surya Insani Pasirpengaraian, Kabupaten Rokan Hulu, mengajak masyarakat untuk menjaga kesehatan selama bulan suci Ramadhan.

Hal ini diterangkan oleh Direktur PT Surya Insani, Evi Juliana SE MM yang merupakan owner RS Surya Insani Pasirpengaraian kepada wartawan, Selasa (22/5/2018) pagi.

Direktur PT Surya Insani, Evi Juliana SE MM yang akrab disapa Yuli mengatakan, bahwa untuk menjaga kesehatan dengan cara meningkatkan pola hidup bersih dan sehat selama menjalankan ibadah puasa Ramadhan 1439 Hijriyah maupun diluar Ramadhan.

“ Pola hidup bersih dan sehat harus selalu diutamakan masyarakat selama menunaikan ibadah puasa,” tutur Yuli.

Lanjut Yuli yang juga Ketua KADIN Rohul itu, bahwa ketika melaksanakan ibadah puasa, daya tahan tubuh seseorang akan rentan terjangkit penyakit, sehingga dihimbau tetap menjaga pola hidup bersih dan sehat.

Dia mengakui, pola hidup sehat antara lain dapat diwujudkan dengan mengkonsumsi makanan yang higienis dan bergizi seperti sayuran, serta buah-buahan setiap hari.

Secara khusus, kata Yuli, masyarakat juga harus lebih selektif terhadap jajanan untuk berbuka puasa yang di jual di pinggiran jalan dengan memperhatikan warna dan bentuk fisik makanannya.

“ Warna mencolok biasanya mengandung zat pewarna, sementara warna makanan yang memudar dan mengeluarkan cairan biasanya juga mengandung zat berbahaya,” paparnya.

Ketika disinggung tentang jadwal pelayanan Rumah Sakit Surya Insani Pasirpengaraian, Direktur RS Surya Insani menjelaskan, bahwa jadwal pelayanan Rumah Sakit Surya Insani dibuka seperti biasa, siap melayani melalui IGD maupun Poliklinik.

Kemudian, keluarga besar Rumah Sakit Surya Insani Pasirpengaraian mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa Ramadhan 1439 Hijriyahbertepatan 2018 masehi. Semoga kita semua menjadi orang-orang yang bertaqwa, amin.***(fit)

Dugaan Penyelewengan Barang Bukti, Mantan Kapolsek Tebing Tinggi Diperiksa Propam Polda Riau

Meranti(SegmenNews.com)- Kapolres Kepulauan Meranti AKBP La Ode Proyek SH mengakui adanya dugaan penyelewengan barang bukti pada kasus penyalahgunaan narkotika dengan terdakwa Kabok. Saat ini mantan Kapolsek Tebing Tinggi dan Kanid diperiksa Propam Polda Riau.

“Karna kita tau terdapat penyelewengan, saya langsung menelusuri langsung. Ternyata uang berjumlah Rp22 Juta dan barang bukti seperti sepeda motor dan telepon genggam tidak dimasukkan dalam Berita Acara Perkara (BAP) yang dinaikkan,” ucap La Ode ditemui media ini diruang kerjanya, Selasa (22/05/18).

Kapolres Kepulauan Meranti ke-empat itu juga telah mewanti-wanti bahwa dalam persidangan semuanya akan dipertanyakan hakim.

“Saya sudah yakin, saat dipersidangan hakim akan menanyakan itu,” tuturnya.

Namun, ujar La Ode pengungkapan barang bukti berupa uang dan lainnya akan diperkarakan usai mantan Kapolsek Tebing Tinggi AKP Syafril SH dan Kanit mengikuti pemeriksaan di bagian Propam Polda Riau.

“Semuanya terungkap setelah saya langsung yang mengambil alih, proses kelanjutannya akan diungkap kembali setelah mantan Kapolsek Tebing Tinggi dan Kanit diperiksa di Polda,” terangnya.

Sebelumnya, Senin 29 Januari 2018 silam Kabok ditangkap bersama 5 (lima) orang rekannya yakni, Heri Marinto Als Anton, M Fikri Als Nanda, Basri Als Uli, Joni Ala Jon dan M Oci Anila Als Oci dengan barang bukti hanya narkotika jenis sabu 11,02 Gram. Atas dasar itu, AKBP La Ode menginstruksikan perkara agar diambil alih pihak Sat Resnarkoba Polres Kepulauan Meranti.***(Dham)

Asisten Setda Siak Ajak Orang Tua Masukkan Anaknya ke Sekolah Agama

Asisten Setda Siak Ajak Orang Tua Masukkan Anaknya ke Sekolah Agama
Asisten Setda Siak Ajak Orang Tua Masukkan Anaknya ke Sekolah Agama

Siak(SegmenNews.com)- Melihat efek dari perkembangan teknologi dan perkembangan zaman, tanggung jawab orang tua untuk mendidik anaknya juga semakin berat.

Hal itu disampaikan oleh Asisten Administrasi Umum Setda Kab.Siak Jamaluddin, saat menghadiri safari Ramadhan di mesjid Nurul Iklas, Kampung Lubuk Jering Kecamatan Sungai Mandau, senin malam (21/5/2018).

Oleh karena itu sambung Jamal, salah satu cara untuk menjauhkan dampak negatif dari perkembangan zaman dan teknologi dari anak kita, yakni membentengi mereka dengan ilmu agama.

“Cara membentengi anak kita dengan ilmu agama adalah, memasukkan mereka ke sekolah agama seperti contoh pondok pesantren. Selain dapat membentengi diri dengan ilmu agama, juga mengajarkan untuk hidup mandiri”, ajak Asisten III.

Untuk di Kecamatan Sungai Mandau, sudah berdiri pondok pesantren Gontor 14, yang merupakan cabang dari Gontor 14 yang terkenal di pulau jawa, oleh sebab itu mari masukkan anak kita ke sana.

Dalam kesempatan ini, Jamaluddin juga berpesan terkait dengan maraknya aksi terorisme di Indonesia.

“Untuk mengantisipasi terorisme, mari kita hidupkan kembali siskamling, tamu harus melapor 1×24 jam, mengawasi warga yang tidak mau bergaul dan suka mengurung diri,” ucap Jamaluddin.

Pada safari Ramadhan di Kecamatan Sungai Mandau, diberikan bantuan untuk 11 orang anak yatim dan 10 alquran terjemahan untuk mesjid Nurul iklas.

Acara ini di hadiri camat Sungai Mandau Novendra Kasmara, Kabag Humas dan Protokol Wan Saiful Effendi, pimpinan bank Riau Kepri, serta para rombongan safari Ramadhan dan masyarakat Kampung Lubuk Jering.***(Rinto)

Polsek Kabun Santuni Kaum Dhuafa

Rohul(SegmenNews.com)- Sebagai bentuk kepeduliannya terhadapa warga kurang mampu, kaum duafa dan fakir miskin diwilayah hukumnya. Senin (21/5/2018) sekira pukul 10.00 WIB, Kapolsek Kabun AKP Didi Antoni SH MH melakukan kegiatan Polisi Peduli Masyarakat (SIPEKAT) memberikan santunan kepada kaum du’afa.

Santunan diberikan kepada kaum duafa di Desa Aliantan Kec.Kabun, Kab. Rokan Hulu (Rohul),

Selain dihadiri Kapolsek Kabun AKP Didi Antoni SH MH, turut juga dihadiri Kepala Desa Aliantan M. Rois Zakaria SE, Kanit Sabhara Polsek Kabun IPTU Azwir, Kasium Polsek Kabun AIPTU Chandra, Anggota Sabhara Polsek Kabun AIPDA Anwar Beny, Babin Desa Aliantan BRIPKA Marsem, Anggota Reskrim Polsek Kabun BRIPKA Fauzan Duhdi, Anggota Reskrim Polsek Kabun BRIPKA Robby Saputra dan Banit Intel Polsek Kabun BRIGADIR Adrian Zoni.

Dalam kegiatan SIPEKAT itu, Kapolsek Kabun AKP Didi Antoni SH MH dan jajaran yang didampingi Kades Aliantan M. Rois Zakaria SE memberikan bantuan kepada keluarga Pak Mise. Terlihat, Kapolsek Kabun menyerahkan langsung santunan dan bantuan kepada keluarga Pak Mise berupa bahan pokok seperti Beras, Gula, Minyak Goreng, Telur Ayam, Indomie, Teh dan Susu. Pak Mise yang tinggal di sebuah gubuk disalah satu perkebunan Kelapa Sawit di Desa Aliantan ini perlu mendapat bantuan dan uluran tangan dari Pemerintah.

Kapolsek Kabun AKP Didi Antoni SH MH menjawab wartawan, Senin (21/5/2018) mengatakan kegiatan SIPEKAT tersebut merupakan program Polsek Kabun sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat dan kaum duafa, sehingga dengan adanya kegiatan tersebut dapat meringankan beban kaum duafa dan fakir miskin.

“Alhamdulillah Program SIPEKAT dari Polsek Kabun hari ini telah terlaksana dengan baik, penerima bantuannya dari keluarga Pak Mise, penerima bantuan ini sudah sesuai dengan ketegori, pasalnya Keluarga Pak Mise ini hanya tinggal disebuah gubuk yang perlu mendapat bantuan dari Pemerintah, mudah-mudahan bantuan ini dapat meringankan beban Pak Mise, apalagi saat ini bulan Suci Ramadhan,” kata Didi Antoni

Mantan Kapolsek Rambah ini juga menghimbau kepada  pihak Desa agar selalu memperhatikan kaum Duafa dan fakir miskin serta orang tua yang kurang mampu yang ada di Desa Aliantan serta melakukan pendataan untuk di beri bantuan oleh Polsek Kabun dalam program SIPEKAT tersebut.

Didi Antoni menambahkan, dalam pelaksanaan Program SIPEKAT, selain dengan memberi santunan sosial ke kaum dhuafa, Polsek Kabun juga melaksnakan gotong royong bersama masyarakat. Program SIPEKAT ini berakhir sekira pukul 11.00 WIB dan berlangsung dalam keadaan aman dan kondusif.

Sementara itu, Kapala Desa Aliantan M. Rois Zakaria SE kepada wartawan, Senin (21/5/2018) mengapresiasi Program SIPEKAT Polsek Kabun dibawah kepemimpinan AKP Didi Antoni SH MH, karena melalui program tersebut dapat meringan beban warganya.

Dari masukan Kapolsek Kabun meminta Desa lebih responsif terhadap keluarga kurang mampu, Diakui Rois, Pemerintah Desa Aliantan berkomitmen untuk membantu warga kurang mampu, kaum dhuafa dan fakir miskin, baik itu melaui ADD maupun akan memperjuangkannya ke Dinas Sosial dan P3A Kabupaten Rohul.

“Sebelumnya kami mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi program SIPEKAT dari Polsek Kabun, program ini sangat membantu warga, kami harap juga bantuan ini dilaksanakan secara berkelanjutan. Kami dari Pemerintah Desa Aliantan juga akan berkomitmen membantu warga kurang mampu, kaum dhuafa dan fakir miskin baik dari ADD, Dinsos P3A Rohul maupun Baznas Rohul,” kata Rois.***(fit)

Hakim Terkejut, Barang Bukti Uang Saat Penangkapan dengan BAP Berbeda

Meranti(SegmenNews.com)- Majelis Hakim Pengadilan Negeri Bengkalis wilayah Selatpanjang terkejut saat pembacaan Berita Acara Perkara (BAP) kasus narkotika jenis sabu atas nama Kabok dan Hidayat. Pasalnya, barang bukti berupa uang yang disebutkan terdakwa berbeda dengan BAP.

Pada sidang, Senin (21/05/18) kemarin, dipimpin hakim Ketua Dr Sutarno, terdakwa Kabok mengatakan, saat penangkapan awal penyidik Polsek Tebing Tebing sempat mengamankan barang bukti berupa uang senilai Rp22 juta dan sabu seberat 11,02 gram. Namun di BAP uang tersebut hanya Rp5,8 juta.

Diakui Kabok, uang tersebut milik tersangka atas nama Heri Marianto alias Anton yang sempat dilepaskan oleh pihak penyidik Polsek Tebing Tinggi.

“Kamu tidak salah menyebutkan barang bukti berupa uang tunai Rp 22 juta? Soalnya dalam BAP hanya lima juta lebih,” sebut Dr Sutarno didampingi kedua Hakim Anggota.

Diketahui, kasus tindak pidana narkotika jenis sabu sabu Samsudin alias Kabok yang diamankan Senin 29 Januari 2018 silam beserta 5 orang rekannya yakni, Heri Marinto Als Anton, M Fikri Als Nanda, Basri Als Uli, Joni Ala Jon dan M Oci Anila Als Oci saat ini hilang etah kemana. Atas dasar itu untuk kelanjutan perkara diambil alih pihak Sat Resnarkoba Polres Kepulauan Meranti.

Dalam persidangan pertama pembahasan berkas perkara kasus ini, Jaksa Penuntut Umum (JPU) Winanto SH bahwa barang bukti yang diserahkan penyidik berupa uang tunai berjumlah Rp 5,8 juta.

Winanto juga mengaku terkejut, atas pengakuan kabok saat penggeledahan juga didapati uang sebesar Rp22 juta.

“Diserahkan kekita tidak segitu, kalau untuk lebih jelas silahkan tanya ke penyidiknya langsung,” kata Winanto singkat.

Untuk mencari tau kebenarannya, Kasat Resnarkoba Polres Meranti Iptu Darmanto belum bisa memberikan keterangan hingga pemberitaan ini diterbitkan.***(Dham)

Pimpin PBSI Pelalawan, Progam Habibi Hapri Menakjubkan

Habibi Hapri, SH dua dari kiri Barisan Depan
Habibi Hapri, SH dua dari kiri barisan depan

Pangkalan Kerinci(SegmenNews.com)– Hababi Hapri, SH memimpin ketua Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) masa bhakti 2018-2022. Ketua komisi II DPRD Pelalawan ini secara sah memimpin pengurus cabang PBSI tersebut, setelah dilakukan Musyawarah Kabupaten (Muskab) III, Senin (21/8/18) malam.

Pada Muskab ketiga itu, Habibi Hapri yang juga Ketua DPD Partai PAN Kabupaten Pelalawan ini mendapatkan dukungan penuh dari anggota dan para peserta Muskab, dengan dukungan tersebut, Habibi Hapri yang terpilih secara aklamasi, berhak memimpin PBSI Kabupaten Pelalawan lima tahun kedepan. Setelah pemilihan, acara di lanjutkan dengan buka puasa bersama disebuah restoran, di Pangkalan Kerinci.

Kepada SegmenNews.com, Bacaleg DPRD Provinsi ini mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh anggota dan peserta Muskab yang telah memeberi dukungan penuh terhadapnya. Dengan amanah yang di berikan, Putra asli kelahiran Kabupaten Pelalawan yang akrab di sapa bang Bibi ini menyatakan siap melakukan pembenahan untuk membesarkan PBSI Kabupaten Pelalawan.

“Dengan dukungan dari semua pihak, kita siap membesarkan PBSI di Kabupaten Pelalawan,” ungkapnya penuh semangat.

Pada saat di tanyakan tantang program jangka pendek dalam memimpin PBSI Kabupaten Pelalawan periode 2018-2022 kedepan, Habibi Hapri meyampaikan dengan besarnya potensi Atlit-atlit badminton di Kabupaten Pelalawan ini, untuk langkah pertama pihaknya dari pengurus akan menyusun cara-cara jitu menjelang pelantikan yang akan di laksanakan setelah lebaran nanti.

“Langkah awal, setelah membentuk struktur pengurus, kita akan mendata dan menginventarisir club-club Badminton yang ada di Kabupaten Pelalawan, sehingga Atlit-atlit yang ada baik di Kecamatan maupun di Desa terdaftar di tubuh PBSI, selanjutnya akan kita SK Kan, sesuai dengan AD/ART PBSI itu sendiri,” terangnya seraya menyampaikan banyak bibit-bobot Atlit Badminton yang harus dikembangkan untuk kedepannya.

Dijelaskannya, padahal selama ini banyak potensi dan bakat atlit-atlit kita, seperti di Desa dan Kecamatan, karena merata disana ada Gedung Olah Raga (Gor) sendiri, namun sampai saat ini hanya ada tiga Club yang Legal (Resmi) terdaftar di PBSI Pelalawan. “In Shaa Allah, inilah kedepan yang kita lakukan inverinsir di lapangan,” jelas Bacaleg DPRD Provinsi ini, bahwa anak Bangsa, khususnya di Pelalawan harus bisa mengharumkan nama Pelalawan, terkhusus bidang olah raga, karena hanya Atlit yang bisa dengan mudah menaikkan bendera di Negara lain secara terhormat.

Selain itu, yang perlu di perhatikan secara bersama, imbuhnya, dari segi wasit dan pelatih kita juga termasuk minim, kondisi hari ini wasit dan pelatih yang punya lisensi di kategorikan sangat minim sekali.

“Bayangkan, saja. Sejak Kabupaten Pelalawan berdiri, PBSI baru memiliki dua orang wasit dan dua pelatih. Nah, ini nantikan harus kita perbanyak dengan program pembinaan kontiniuw,” tandasnya.***(Ris)

error: Konten website ini dilindungi!!