Massa Minta Usut Dugaan Korupsi Trio Rachman

Massa Minta Usut Dugaan Korupsi Trio Rachman
Massa Minta Usut Dugaan Korupsi Trio Rachman

Pekanbaru(SegmenNews.com)- Puluhan mahasiswa yang terdiri dari beberapa universitas di Pekanbaru melakukan aksi demo di samping Perpustakaan Soeman HS – Gubernur Riau, Senin (19/10/2015). Aksi demo tersebut terkait adanya dugaan permainan dana APBD Riau oleh Trio Rachman, Kasubag ULP Edwar dan ketua KNPI Riau Ari Nugroho.

Dalam orasinya, mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Masyarakat Pemantau Riau (GEMPAR) dan Aliansi Mahasiswa Pemantau Riau (AMPERA) menuntut agar Kejati Riau mengusut dugaan tersebut.

“Kita minta kepada Kejati Riau untuk memeriksa mereka. Jangan sampai hukum tumpul di Riau ini,” ujar Erlangga selaku korlap aksi tersebut.

Jika Kejati Riau tidak mampu mengusut kasus tersebut, maka Kejaksaan Agung dan Polri untuk turun langsung memeriksa dugaan korupsi tersebut.

Berdasarkan keterangan Erlangga, dugaan adanya korupsi terhadap trio rachman, kasubang ULP Riau dan ketua KNPI tersebut terkait adanya proyek sebanyak 50 paket senilai Rp 2 triliun.

“Proyek tersebut diduga masuk ke kantong mereka. Maka dari itu, kami minta usut kasus ini kepada Kejati. Jika tidak sanggup limpahkan kepada Kejagung dan Polri,” katanya lagi.

Selain itu, aksi ini merupakan aksi mereka yang ketiga kalinya. Sebelumnya aksi serupa juga pernah dilakukan di depan Kejati Riau. Pada saat aksi tersebut, mahasiswa di hadang oleh Pemuda Pancasila.***(btp/chir)