Menikmati Keindahan Alam dari Menara 99 Hingga Oleh-oleh Khas Rokan Hulu

Oleh oleh khas Rokan Hulu di Masjid Agung Madani Islamic Center Pasir Pangaraian
Oleh oleh khas Rokan Hulu di Masjid Agung Madani Islamic Center Pasir Pangaraian

Rohul(SegmenNews.com)- Kabupaten Rokan Hulu, Provinsi Riau, saat ini banyak dilirik hingga Mancanegara, terutama keindahan Masjid Agung Madani Islamic Center yang terletak di pusat kota PasirPangarain.

Belum lagi berbagai kegiatan keagamaan yang masih terus aktif hingga saat ini, ditambah lagi adanya pendidikan tahfiz qur’an. Berbagai fasilitas keagamaan hingga menara 99 meter ada dilokasi Masjid kebanggaan masyarakat Rokan Hulu ini.

Bagi pengunjung lokal maupun luar daerah yang berkunjung, bisa menikmati indahnya panorama Rohul yang dikelilingi Bukit Barisan, dari atas menara 99 meter berlantai 14 ini. Menara ini merupakan salah satu objek wisata religi di negeri seribu suluk ini.

Nah! jika sudah tiba diatas, pengunjung jangan lupa mencicipi oleh-oleh khas Rokan Hulu yang tak akan ditemukan di daerah lain, sambil menikmati keindahan panorama.

Oleh-oleh khas melayu Rohul ini, bisa didapat di kawasan Masjid Agung Madani Islamic Center. Tentunya dengan cita rasa yang khas.

Oleh-oleh khas ini dibuat oleh warga daerah setempat, melalui binaan Dikoperindag Rohul.

Menara Masjid Agung Madani Islamic Center PasirPangaraian
Menara Masjid Agung Madani Islamic Center PasirPangaraian

Adapun jenis oleh-oleh yang bisa didapat pengunjung seperti, kue sopik, gula aren, kue bangkit asli Rambah, dan ting ting jahe. Masih banyak lagi makanan yang wajib anda ketahui, penasaran? datang aja langsung…

Dikatakan Ketua Bidang Usaha di Islamic Center, Abdul Haris, Jum’at (26/2/16) kepada segmennews.com. Ada beberapa oleh oleh yang banyak diburu pengunjung. Sehingga mereka sering kehabisan stok oleh oleh khas Rohul.

“Alhamdulillah, oleh oleh khas Rokan Hulu banyak peminatnya, mulai warga lokal hingga dari daerah lain, makanannya selaku habis terjual. Bahkan tak jarang kami kehabisan stok,” ujarnya.***(Fitri)