1 Maret, Ribuan Jemaah Bakal Hadiri Puncak Haul Syeikh Abdul Wahab Rokan di Besilam

Jemaah melakukan ziarah di Besilam
Jemaah melakukan ziarah di Besilam

Sumut(SegmenNews.com)- Ribuan jemaah dari Indonesia hingga Mancanegara bakal menghadiri puncak Haul Syeikh Abdul Wahab Rokan Al Kholidi An Naqsyabandi, di Besilam, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara (Sumut), pada tanggal 1 Maret 2016.

Ketua Majelis Permusyawaratan Zuriyat Babussalam Langkat, H. Khudri Kamil AM didampingi Sekretaris, MPZ H. Amir Hamzah, Senin (29/2/16), berharap kegiatan ini berjalan lancar, dan seluruh jemaah dapat mengikuti dan mengerjakan semua tahapan kegiatan dalam kekhusukan. Sebab pelaksanaan haul ini merupakan sakral, dan mengandung ibadah dan berharap hidayah dan inayah dari Allah SWT.

“Kepada para jamaah yang datang dari berbagai pelosok nusantara dan mancanegara, yang hanya mengikuti puncak haul nya saja, agar dapat mengikuti kegiatan dengan tertib. Semoga semua jemaah memperoleh barokah dan hikmah selama pelaksanaan haul ke 92 ini,” imbau H. Khudri Kamil AM.

Dijelaskan Khudri lagi, bahwa Majelis Permusyawaratan Zuriyat (MPZ) Babussalam Langkat, tuan guru Syeikh Abdul Wahab Rokan Al Kholidi An Naqsyabandi ini berdiri pada hari Sabtu, 10 September 2011 di Stabat.

Adapun maksud dari majelis ini:

1- Sebagai wadah berhimpunnya keluarga/keturunan darah (Zurriyat) Syekh Abdul Wahab Rokan yang tersebar seantero Nusantara dan Mancanegara, guna

membangun dan membina silaturrahim yang berkesinambungan.
2- Melaksanakan syiar Islam dan berperan untuk memajukan pembinaan Desa Besilam/ Babussalam Kab. Langkat sebagai Pusat Tariqat Naqsyabandi.
3- Mendukung dan berperan aktif untuk mewujudkan Masyarakat Langkat yang Relegius, Maju, Dinamis, dan Mandiri.

Ada beberapa agenda kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka haul ini, diantaranya adalah pelaksanaan suluk 49 hari, pelaksanaan suluk 10 hari, dan Kegiatan ratik togak di makam tuan guru, di mulai malam Minggu sampai malam Selasa, setelah sholat Isya.

Kemudian dipagi harinya, tanggal 1 Maret 2016, merupakan puncak acara Haul Syeikh Abdul Wahab Rokan Alkholidi Naqsabandi, yang akan dihadiri oleh Gubernur SUMUT, Bupati Kabupaten Langkat, dan jemaah dalm negeri maupun luar negeri, begitu juga dengan keturunan dari tuan guru Syeikh abdul wahab Rokan Alkholidi Naqsabandi.

“Semoga harapan kita pelaksaan kegiatan haul dari tahun ketahun mendapat sambutan dan kekhusukan para jamaah dalam mengikutinya, termasuk para penziarah yang datang dari bergabai belahan bumi Nusantara dan mancanegara. Kita juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang membantu dan berpartisipasi dalam acara hAul tuan Guru Syeikh Abdul wahab Rokan. Kita juga sama-sam berdoa agar selamat kembali ke tempat asal,” papar H. Khudri Kamil AM.***(rls/ran)