Gasak Kabel Konsumen, Petugas Instalasi Listrik Ditangkap Polisi

Gasak Kabel Konsumen, Petugas Instalasi Listrik Ditangkap Polisi
Gasak Kabel Konsumen, Petugas Instalasi Listrik Ditangkap Polisi

Pelalawan(SegmenNews.com)- JM (45), seorang petugas instalasi listrik ditangkap polisi, karena kedapatan mencuri kabel listrik milik sebuah Pabrik Kelapa Sawit (PKS) Mini di Jalan Koridor RAPP, Km 30, kecamatan Langgam, kabupaten Pelalawan-Riau.

Kapolres Pelalawan AKBP Ade Johan Sinaga melalui Paur Humas IPDA M. Sijabat, Jumat (1/4/16) membenarkan penangkapan terduga pelaku pencurian kabel milik PKS tersebut.

”Kini pelaku dan barang buktinya telah diamankan di Mapolres, setelah di limpahkan dari Polsek Langgam,” ujar Paur Humas.

Diceritakan Paur Humas, peristiwa pencurian kabel itu terjadi, Minggu (20/3/2016) sekitar pukul 10.00 WIB. Usai memasang istalasi  listrik, pelaku mengambil kabel secara diam-diam dan memasukan ke dalam mobil Toyota Rush bernopol BK 1900 JK.

Kemudian pelaku langsung berangkat ke Aceh Timur, untuk memasang instalasi. Tapi kabel yang diambil tanpa izin itu di pasang di proyeknya di ketahui oleh pekerja lainnya hingga di laporkan pada manager proyek Sugianto.

Mendapat laporan itu, Sugianto mengecek kepastian hilangnya kabel listrik milik perusahaan. Tidak terima hal itu dan perusahaan mengalami kerugian, akhirnya melapor ke Polsek Langgam, atas dugaan pencurian yang dilakukan petugas instalasi listrik, Sabtu (26/3/2016 ) lalu.

JM yang tidak menyadari telah di laporkan ke Polisi, kembali datang ke PKS mini untuk melanjutkan pemasangan instalasi listrik.

Mengetahui JM datang, Sugianto segera menghubungi petugas Polsek Langgam, terkait orang yang dicurigai telah mengambil kabel pabrik tersebut.

Kemudian tim Sat Reskrim  Polsek Langgam yang mendapat laporan, segera turun ke tempat kejadian perkara (TKP) dan mengamankan petugas instalasi tersebut.***(Arif)