Polres Rohul lakukan Tes Urin Berkala

Polres Rohul lakukan Tes Urin Berkala
Polres Rohul lakukan Tes Urin Berkala

Rohul(SegmenNews.com)- Untuk menghindari dan mengidentifikasi para personil polisi. Polres Rohul terus melakukan tes urin penggunaan narkoba di jajarannya secara berkala dan mendadak.

Seperti yang telah dilakukan, Selasa tanggal 26 April 2016 laalu.  Lebih kurang sebanyak 150 anggota polisi, mulai dari satuan Reserse Kriminal, Reserse Narkoba, Staf, termasuk juga Para perwira Kepolisian Resor Rokan Hulu telah menjalani pemeriksaan urine secara mendadak.

Dikatakan Kasi Provos Ipda Aguswandi, Kamis (28/4/16), pemeriksaan tesurin tanpa pemberitahuan itu sengaja dilakukan, hal itu sebagia upaya pencegahan penggunaan narkoba melalui operasi Berantas Sindikat Narkoba (Bersinar) 2016 yang dilakukan jajaran Polres Rokan Hulu.

“Tidak hanya dilakukan untuk khalayak umum. Namun, juga dilakukan di internal kepolisian. Operasi ini merupakan bagian dari upaya kepolisian memberantas bandar dan pemakai narkoba, harus dipastikan jika aparat bebas dari penyalahgunaan narkoba,” jelasnya.

Tes urine ini, selain mendukung adanya operasi Bersinar 2016 yang lalu, juga sebagai upaya pencegahan kepada anggota agar tidak mencoba-coba menggunakan narkoba. Karena mereka sangat rentan dan sering di lapangan. Dan tes urine ini akan kita lakukan secara berkala dan mendadak. Supaya para anggota Polres Rokan Hulu menghindari barang haram ini.***(Fitri)