Bupati Bengkalis Mengaku Kecewa Pelayanan Roro

Bengkalis

Sampah berserakan ke areal menuju roro
Sampah berserakan ke areal menuju roro

(SegmenNews.com)–Bupati Bengkalis, Amril Mukminin, mengaku sangat kecewa terkait adanya informasi bahwa pelayanan masyarakat di pelabuhan Roll-on/Roll-off (Ro-Ro) atau ferry penyeberangan di Desa Tanjung Kapal, Kecamatan Rupat, sangat buruk.

Apalagi amburadulnya pelayanan di pelabuhan Ro-Ro menuju Kota Dumai tersebut diantaranya diduga disebabkan ada oknum aparatur yang melakukan pungutan liar (pungli), sehingga sistem antrian kendaraan di sana tidak berjalan sebagaimana mestinya.

Konon karena adanya pungli ini kendaraan yang baru saja atau belakang antri bisa menyeberang terlebih dahulu. Mendahului kendaraan yang sudah terlebih dahulu dan berjam-jam menunggu antrian.

“Kami sudah tugaskan Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) dan Pelaksana Tugas (Plt) Inspektur Kabupaten Bengkalis untuk turun ke lapangan guna membenahi pelayanan publik di sana,” jelas Amril, sebagaimana disampaikan Kepala Bagian Humas Pemkab Bengkalis kepada wartawan, Selasa (27/9/2016).

Ditegaskan Amril, kalau memang oknum aparatur Dishubkominfo Kabupaten Bengkalis yang bertugas di sana tidak melaksanakan kewajiban sebagaimana mestinya, apalagi ikut melakukan pungli, dia sudah meminta Kepala Kadishubkominfo dan Inspektur supaya menindaknya dengan tegas.

Di bagian lain Amril juga meminta Kadishubkominfo dan Inspektur juga mengecek kebenaran informasi bahwa adanya oknum aparatur yang bertugas di pelabuhan Ro-Ro Tanjung Kapal suka main domino di saat jam dinas. Termasuk saat-saat pengguna jasa di sana tengah ramai.

“Kalau memang oknum aparatur yang suka main domino di saat jam dinas itu juga merupakan pegawai Dishubkominfo Kabupaten Bengkalis, kami juga sudah meminta Kepala Kadishubkominfo dan Inspektur supaya memberikan tindakan tegas,” imbuh Amril.(rls/achir).