Tim Surveyor Kemenkes Lakukan Penilaian Untuk Akreditasi Puskesmas Rambah-Rohul

Tim surveyor Kemenkes sedang melakukan penilaian Puskesmas Rambah

Rohul(SegmenNews.com)- Tim Surveyor Kementrian Kesehatan Republik Indonesia lakukan penilaian untuk akreditasi Puskesmas Rambah.

Penilaian ini dilaksanakan selama 3 hari untuk kelompok kerja administrasi, unit kesehatan perorangan (UKP) dan unit kesehatan masyarakat ( UKM ).

Penilaian dalam rangka peng-akreditasian Puskesmas Rambah, Kabupaten Rokan Hulu,  mulai dilaksanakan, Senin 26 Desember 2016.

Tiga orang surveyor bertugas melakukan penilaian di bagian kelompok kerja administrasi, unit kesehatan masyarakat, dan unit kesehatan perorangan yang ada di Puskesmas Rambah.

Kepala Puskesmas Rambah, Drg. Dewi Maya Riyanti mengatakan, penilaian berlangsung 3 hari, mulai Senin 26 desember kemarin sampai Rabu 28 Desember 2016 besok.

Dijelaskan Dewi, setelah pembukaan dihari pertama dilaksanakan kegiatan presentase puskesmas, bedah dokumen ADM, UKP, dan UKM.

“Melihat proses penilaian yang berlangsung kemarin dan hari ini Selasa, saya mengaku wajah baru Puskesmas Rambah ini akan mencapai akreditasi madya atau utama, belum mampu mencapai akreditasi yang diharapkan yakni akretasi paripurna,” kata Kepala Puskesmas Rambah, Drg.Dewi Maya Riyanti.***(Fitri)