Kapal Tongkang Angkut Solar Terbakar di Inhil, Satu Tewas

Petugas mengevaluasi korban

 Inhil (SegmenNews.com) –Kapal Tongkang Stasiun Pengisian Bahan Bakar PT Era Mandiri yang berisi minyak Solar,  Kamis (19/1/2017), sekitar pukul 14.30 WIB, terbakar.  Satu orang tewas di tempat, sementara satu lainnya mengalami luka serius.

Korban tewas di tempat yakni Faisal (48) warga Jalan Batang Tuaka Gang Abadi, Kelurahan Tembilahan Kota, Kecamatan Tembilahan Kabupaten Indragiri Hilir.  Sementara Mat Ali (43) warga  Parit 7 Desa Sungai Perak, Kecamatan Temon lahan, Kabupaten Indragiri Hilir, mengalami bengkak pada bagian punggung dan dirawat di RSUD Puri Husada Tembilahan.

Kabid Humas Polda Riau Kombes Guntur Aryo Tedjo,  mengungkapkan, kejadian bermula  bermula saat korban Faisal dan Mat Ali  melakukan aktivitas sehari-hari yaitu memperbaiki tiang pancang yang sudah mulai hancur dengan menggunakan peralatan pengelasan.

Ketika pekerjaan pengelasan sedang berlangsung, tiba – tiba api yang terpercik dari pekerjaan pengelasan tersebut menyambar tabung gas elpiji 12 kg, sehingga tabung tersebut meledak, dan memyebabkan korban Faisal terpelanting ke atas dan jatuh dengan posisi kepala korban membentur lantai. Semetara korban Mat Ali yang berada di lokasi kejadian tertimpa puing puing besi yang terpelanting akibat ledakan.

Ledakan tabung elpiji tersebut menimbulkan api dan membesar, sehingga  menyebabkan sebagian badan tongkang terbakar. Kebakaran tersebut dapat dipadamkan pada pukul 16.30 WIB, setelah datang bantuan alat pemadam kebakaran dari BPBD Kab. Inhil,

Sementara korban Faisal yang mengalami luka pada bagian kepala akibat benturan setelah terpelanting akibat ledakan segera dilarikan ke RSUD Puri Husada namun dalam perjalanan ke rumah sakit, korban tak dapat diselamatkan dan meninggal dunia dan saat ini jenazah korban sudah dibawa ke rumah duka, sedangkan korban Mat Ali mengalami pembengkakan pada bagian punggung dan menjalani perawatan di RSUD Puri Husada.***(hasran)