Kios Disegel, Sejumlah Pedagang di Plaza The Central Mengadu ke DPRD Pekanbaru

Pekanbaru(SegmenNews.com)- Kesal dengan tindakan pengelola kios di Gedung Plaza The Central atau pasar kodim yang menyegel kios, sejumlah pedagang mengadu ke DPRD Kota Pekanbaru, Kamis (30/3/17).

Perwakilan pedagang pasar Kodim ini diterima langsung oleh beberapa Anggota DPRD, diantaranya Puji Daryanto, Herwan Nasri dan Zaidir Albaiza dari Komisi IV mereka mewakili Komisi II yang saat ini sedang berada diluar kota.

Perwakilan pedagang Fatrizo mengatakan, para pedagang sudah menyampaikan keberatan mereka kepada pengelola, namun hingga saat ini tidak direspon.

Selama ini, kata Fatrizo, para pedagang keberatan dengan kenaikan sewa kios hngga 25 persen, belum lagi kenaikan service charge 25 persen, hingga biaya-biaya lain atau ppn yang kalau ditotal semuanya sampai 70 persen.

“Kami tidak sanggup membayar dengan kenaikan mencapai 70 persen itu, karena saat ini kondisi pasar sangat sepi. Kami harap bapak-bapak bisa membantu kami menyelesaikan permasalahan ini dengan pengelola pasar,” harap Fatrizo.

Anggota DPRD Kota Pekanbaru dari Komisi IV, Puji Daryanto berjanji akan menyampaikan semua keluhan pedagang kepada kepada Komisi II.

Sementara itu anggota DPRD Kota Pekanbaru dari fraksi PKB Zaidir Albaiza menegaskan persoalan ini harus segera diselesaikan.

“Ini harus diambil tindakan langsung kita akan tinjau tempat para pedagang berjualan agar para pedagang dapat kembali berjualan ditempatnya semula, sembari menunggu hearing yang akan dilakukan DPRD dengan dinas terkait, pedagang dan pengelola Pasar Kodim untuk mencari solusi penyelesaiannya nanti,” ucap Zaidir Albaiza.***(Heri)