Wabup Siak Alfedri Resmi Tutup MTQ Kecamatan Tualang

Siak(SegmenNews.com)- Wakil Bupati Siak H Alfedri secara resmi menutup kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran Ke XV (15 )Tingkat Kecamatan Tualang yang dipusatkan bertempat di Kampung Maredan, Selasa malam (25/4/17).

Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran yang dipusatkan di Kampung Maredan sukses dilaksanakan dengan keluarnya sebagai juara Umum dari Kelurahan Perawang.

Dikatakan oleh Camat Tualang  Zalik Efendi, tepatnya malam hari ini Penutupan MTQ ke VX (15 ) akan dilaksanakan,yang mana pelaksanaan MTQ berlangsung dimulai sejak dari tanggal 21 hingga 25 April 2017.

Semoga dengan apa yang diharapkan dari kegiatan ini bisa mensyiarkan alquran dan agama islam di masyarakat khusus nya Kecamatan Tualang Kabupaten Siak.

Senada juga dikatakan oleh Wakil Bupati Siak H Alfedri, dalam kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran yang dipusatkan di Kampung Maredan ini bukan hanya sebagai untuk mencari bibit Kori dan Koriah saja, namun juga sebagai pedoman untuk menjadi yang terbaik dimata Allah serta menerapkan isi kandungan Alquran dalam kehidupan sehari hari agar selalu diberikan keberkahan oleh Allah SWT.

“Malam ini akan  kita tutup kegiatan pelaksanaan MTQ ini. Semoga seluruh kafilah dengan pembinaan di kecamatan Tualang ini semakin meningkat prestasinya, terutama terhadap persiapan pelaksanaan MTQ Tingkat Kabupaten Siak yang akan dipusatkan di Kecamatan Siak dalam tahun ini.

Kepada yang berhasil diucapkan selamat dan semakin meningkat mutu dan prestasinya. Keberkahan bagi kampung maredan, ini lah MTQ baru dilaksanakan dengan meriah dikampung maredan yang selama ini belum pernah dilaksanakan disini,yang selalu didukung oleh masyarakat.

“Semoga ini mendapat pahala yang setimpal dari allah serta kita ambil hikmahnya bagaimana kita mencintai alquran,” kata H Alfedri.

H Alfedri juga mengatakan bahwa suasana lampu colok mengingatkan akan dikampung pada zaman dahulu yang selalu menerapkan pengajian, beliau juga menghimbau kepada masyarakat agar dengan momentum MTQ ini.

“Kita semakin mencintai alquran serta berkomitmen bersama sama setiap hari membaca alquran sehingga kita terhindar dari api neraka, insyaallah dengan mengamalkan nya kita selamat dunia akhirat. Mari kita menggalak kan nya setiap hari dengan menggerakan maghrib mengaji,” pungkasnya.

Diahir acara Wakil Bupati Siak H Alfedri menyerahkan Hadiah serta Piala bagi para pemenang, sedangkan keluar sebagai juara umum ditahun ini dari kelurahan perawang.***(Rinto)