Terpilih Sebagai Ketua HIPMI NTT, Kraeng Hamid Ajak Mahasiswa Bersinergi Membangun Organisasi

Mataram(SegmenNews.com)- Kraeng Hamid terpilih sebagai ketua Himpunan Pelajar dan Mahasiswa Islam ( HIPMI ) NTT periode 2017-2018, setelah memperoleh suara jauh lebih tinggi dari calon ketua Sukarim Ibrahim delegasi dari Keluarga Anak Ende ( KAE ).

Terpilih Sebagai Ketua HIPMI NTT, Kraeng Hamid Rangkul Mahasiswa Bersinergi Membangun Organisasi

Dalam pemilihan, Kraeng Hamid memperoleh 92 suara, sementara Sukarim Ibrahim hanya memperoleh 21 suara.

Pemilihan ketua tersebut dilakukan pada Kegiatan Rapat Tahunan Anggota ( RTA ) Pengurus Besar Himpunan Pelajar Dan Mahasiswa Islam ( HIPMI ) NTT – Mataram ke-XIV, Minggu (21/5/17), di aula gedung Komite Nasional Pemuda Indonesia ( KNPI ) DPD I Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Kraeng Hamid menyampaikan terimakasihnya kepada seluruh peserta yang hadir. Dia berjanji akan berupaya semaksimal mungkin, untuk menjalankan amanah yang telah diberikan kepadanya.

“Saya mengucapkan terima kasih, kepada semua rekan-rekan, yang telah memberikan kepercayaan kepada saya. InsyaAllah amanah ini akan saya jalankan dengan baik,” sampai Kraeng.

Dikesempatan itu, Kraeng juga mengajak seluruh pengurus dan anggota HIPMI agar terus meningkatkan kerjasama, dan bersinergi untuk mensukseskan seluruh agenda-agenda HIPMI kedepan.

Sebelumnya, Ketua Majelis Pembina Himpunan ( MABIAH ), diwakili Hasan Basri, S.Pd.I mengatakan, bahwa kontribusi HIPMI sangat besar bagi bangsa. Sebab azaz pergerakan HIPMI berdasarkan Pancasila.

“HIPMI mengamalkan Pancasila pada setiap gerakan yang dibangun. Begitu pula untuk Agama, Al-Quran sebagai Azas gerakan. Oleh itu, kontribusi HIPMI begitu besar bagi bangsa,” sampai Hasan Basri.

Kegiatan RTA HIPMI ini di hadiri beberapa organisasi diantaranya FK2M dari Kabupaten Manggarai Barat, PERMATA dari Kabupaten Manggarai Tengah, IKAMMAT dari Kabupaten Manggarai Timur, FKMA dari Kabupaten Alor, KAE dari Kabupaten Ende, PRISMA dari Kabupaten Sumba Barat, FKMST dari Kabupaten Sumba Timur serta KDI NTT Mataram.***(ran/rls)