Penasaran, GGI Kalimantan Timur Akui Siak Kota yang Nyaman

Siak(SegmenNews.com)- Anak-anak muda yang tergabung dalam Green Generation Indonesia asal Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur itu mengaku takjub dengan Kota Siak.

“Dari sekian banyak Kabupaten/Kota yang sudah kami kunjungi selama ini, hanya di Siak kami temukan kenyamanan, kebersihan yang luar biasa dan Kotanya sangat teratur. Tidak heran kalau Siak jadi bahan pembicaraan dimana-mana,” ungkap salah seorang perwakilan dari Green Generation Indonesia Muhammad Zainuddin selaku Asisten II yang membidangi Biro Hukum, saat sampai di Kota Siak.

“Maksud kedatangan kami ke Siak adalah, untuk melihat kondisi Kabupaten Siak yang insyaallah menjadi tuan rumah pada Jambore Nasional Green Generation bulan agustus tahun 2018 mendatang”, Kata M. Zainuddin.

Lanjutnya, hal yang menjadi penilaian mereka dalam menunjuk Kabupaten Siak sebagai tuan rumah adalah, komitmen Pemerintah Kabupaten Siak dalam mengatasi masalah lingkungan dan menjadi Kabupaten Hijau, Perlindungan terhadap anak dan tatanan kota yang rapi bersih dan teratur.

Senada dengan penjelasan tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Siak TS Hamzah yang saat itu menyambut kedatangan tim Green Generation Indonesia, di ruang kerjanya Senin (24/7/17) mengatakan, terkait dengan lingkungan alhamdulilah Siak baru saja menerima “Anugrah Green City Award tahun 2017” pada bulan mei lalu, atas komitmen Pemkab Siak untuk menjadi Kabupaten Hijau.

“Penghargaan ini merupakan salah satu hasil kerjasama Pemda dengan pihak-pihak yang ikut berpartisipasi, seperti halnya Green Generation Kabupaten Siak yang sudah berdiri sejak 2015 lalu,” Jelas Pak Sekda itu.

Masih kata Sekda, sejak berdirinya Green Generation di Kabupaten Siak, sudah sekitar 6 sekolah yang mendirikannya.

“Saya berharap dengan adanya Green Generation Kabupaten Siak, bisa membantu menyadarkan untuk terus merawat lingkungan di sekitarnya, mulai dari kalangan pelajar di sekolah hingga ke lingkungan lingkungan masyarakat,” harap TS Hamzah.

Turut hadir saat itu, Ketua Green Generation Kabupaten Siak Toni Kurniawan, serta Dinas terkait.***(Rinto)