Disdukcapil Rohil Sosialisasi Administrasi Kependudukan

Rohil(SegmenNews.com)- Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Rokan Hilir, melakukan sosialisasi administrasi kependudukan dan eKTP,  di aula Kantor Kantor Camat Bangko Pusako, Kamis (30/11/17).

Sosialisasi ini diikuti peserta dari tiga kecamatan, yakni Kecamatan Bangko Pusako, Kecamatan Rimbo Melintang dan Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan.

Dalam kegiatan tersebut, Kadisdukcapil Basyarudin S.Sos. Msi mengakui perekaman elektronik KTP belakangan ini memang terkendala. Hal itu diakibatkan tersendatnya pendistribusian blanko secara nasional.

Penduduk Rokan Hilir saat ini, dilanjutkan Basyarudin, berjumlah 631.000 jiwa lebih, dan wajib memiliki E-KTP, sebanyak 422.000 jiwa lebih, sampai dengan saat ini Disdukcapil Rokan Hilir telah melakukan perekaman 87 persen.

Sementara itu Wakil Bupati Rokan hilir Drs. H.Jamiludi  menyampaikan apresiasi kepada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Rokan Hilir yang telah bekerja extra dalam menyukseskan program nasional, dibidang adminitrasi kependudukan dengan menggunakan strategi jemput bola, dalam melakukan perekaman E-KTP kekantong-kantong penduduk yang masih banyak belum mendapatkan kesempatan dalam perekaman data diri melalui E-KTP ini.

“Meskipun keuangan Rokan Hilir saat ini berada pada kondisi yang kurang mengembirakan namun terkait dengan pelayanan urusan kemasyarakatan, yang diantaranya E-KTP dan Administrasi Kependudukan lainnya tidak boleh terkendala dan menjadi prioritas Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir. Untuk memastikan itu semualah saya hadir ditengah-tengah bapak dan ibu sekalian,” pungkas Wabup.

Pada kesempatan sosialisasi perekaman E-KTP dan Administrasi Kependudukan tersebut, Wakil Bupati Rokan Hilir didampingi Staf Disdukcapil  Provinsi Riau dan Kadisdukcapil Rokan Hilir juga menyerahkan sejumlah Banko E-KTP untuk masing-masing Camat, yaitu Camat Rimba Melintang, Camat Bangko Pusako dan Camat Tanah Putih Tanjung Melawan.***(Chan)