Persiapan Matang, WPR-DPRD Riau Studi Jurnalistik ke DPR/DPD RI

Pekanbaru(SegmenNews.com)- Wartawan Parlemen Riau (WPR) DPRD Riau akan melakukan studi jurnalistik ke DPR/DPD/MPR RI di Jakarta, Minggu (10/12/17) mendatang.

Ketua WPR-DPRD Riau, Edie Gustien, Kamis (7/12/17) mengatakan, saat ini persiapan tema kegiatan dan keberangkatan dari Pekanbaru ke Jakarta sudah matang.

“Kita berangkat 12 orang dari 18 anggota WPR. Kebetulan yang lainnya sedang berhalangan. Namun doa dan suport mereka tetap mengiringi perjalanan kami,” tegas Edi.

Edi menjelaskan, dalam studi banding nanti, anggota WPR akan bertemu dengan anggota DPR/MPR RI khususnya para anggota DPD perwakilan Provinsi Riau.

Sebab selama ini, walaupun anggota DPD Perwakilan Riau telah berbuat banyak, namun kegiatan yang mereka perjuangkan untuk Riau kurang ter ekspose.

“Kita juga akan berdialog tentang kondisi dan masyarakat Riau saat ini, yang sangat membutuhkan bantuan pusat,” sampai Edi didampingi Sekretaris WPR, Faisal.

Disamping itu, dalam kegiatan studi jurnalistik nantinya, kata Edi, anggota WPR juga akan bersilaturahmi dengan Wartawan Parlemen di MPR RI.

“Kita juga akan berbagi pengalaman dan pengetahuan dengan Wartawan Parlemen di Jakarta. Dilanjutkan dengan kegiatan jurnalistik lainnya,” ujarnya.

Disisi lain, Sekretaris WPR-DPRD Riau, Faisal Efendi berharap kegiatan ini berjalan lancar. “Kita harap kegiatan ini berjalan lancar. Kita ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang memberikan support nya, baik itu legislatif, eksekutif dan pihak swasta di Provinsi Riau.***(ran)