Niat Tulus, Ini yang Dilakukan Mitra VJ dan YSPM Bantu Warga Sakit di Meranti

Meranti(SegmenNews.com)- Berangkat dari niat tulus ingin membantu sesama yang mengalami kesulitan. Mitra VJ, Rosihan dan Yayasan Sosial Putra Meranti YSPM siap memberikan bantuan kepada masyarakat yang sakit untuk pengurusan administrasi kesehatan.

Niat Tulus, Ini yang Dilakukan Mitra VJ dan YSPM Bantu Warga Sakit di Meranti

Tak hanya itu, organisasi sosial ini juga siap memfasislitasi transportasi warga sakit yang berada di seberang laut menuju RSUD di Kota.

Ketua Mitra VJ, Rosihan, Minggu malam (15/1/18) menjelaskan, pergerakan sosial bermoto “Bina Kepedulian, Ringankan Kesulitan” ini melihat masih banyak masyarakat yang kurang mengerti atau kesulitan dalam pengurusan administrasi jaminan kesehatan mereka seperti, BPJS, Jamkesda dan SKTM.

“Kita hadir disini untuk mempermudah dan meringankan pihak pasien ketika mengalami kesulitan dalam administrasi dan memberi solusi jenis jaminan biaya yang akan digunakan untuk pasien tersebut, penjemputan pasien, dan menyediakan rumah singgah yang beralamat di Jalan Prumbi Selatpanjang,” ungkap ketua Mitra VJ, Rosihan kepada segmennews.com, Minggu malam (14/01/18) di Selatpanjang.

Menurut Rosihan, bantuan ini sangat dibutuhkan masyarakat. Sebab tidak semua masyarakat yang paham mengurus segala administrasi ketika berada di Rumah Sakit.

Untuk itu, Rosihan juga mengajak kalangan muda ikut membantu masyarakat yang mengalami kesulitan di bidang kesehatan.

Didampingi itu, relawan muda mitra VJ Batam, Yuda (33) berharap Pemkab Meranti memberikan dukungannya kepada Mitra VJ dan YSPM, termasuk penunjang kegiatan.***(Dham)