Bupati Harris: Jangan Menjadi Penonton di Negeri Sendiri

Bupati Harris: Jangan Menjadi Penonton di Negeri Sendiri

Pangkalan Kerinci(SegmenNews.com)- PGRI penentu maju dan mundurnya pembangunan nasional, dalam mencerdaskan anak bangsa generasi penerus pembangunan di Kabupaten Pelalawan. Anak bangsa harus mampu bersaing dan tidak menjadi penonton di negeri sendiri.

Hal itu ditegaskan Bupati Pelalawan, HM Harris dalam sambutannya diacara konferensi IV PGRI Pelalawan di Gedung Daerah Datuk Laksemana Mangkudiraja Pangkalan Kerinci, Kamis (29/3/18).

Dibeberkan Harris, tanpa pendidikan tidak anak bangsa tidak ada apa apanya. Indonesia emas 2045 adalah target kita dan menjadi target nasional, dengan Sumber Daya Manusia (SDM) dan kebersamaan membangun Kabupaten Pelalawan menjadi lebih baik.

Ditahun 2006 dengan lima indikator Kabupaten Pelalawan pernah menjadi Kabupaten tertinggal di Indonesia, dan berhasil dalam jangka waktu dua tahun di awal periode kepemimpinan Bupati Pelalawan 2011- 2016 membawa pelalawan menuju kemandirian, merubah pola pikir dengan inovasi untuk pembangunan daerah.

Bupati dua periode ini juga berpesan kepada (Persatuan Guru Republik Indonesia) PGRI, keberhasilan pembangunan dan kecerdasan generasi muda anak bangsa di  pelalawan tergantung kepada PGRI, maju dan mundurnya pembangunan ini tergantung PGRI, dirinya juga berharap generasi muda kita  tidak menjadi penonton di negeri sendiri nantinya.

“PGRI penentu maju dan mundurnya pembangunan nasional dalam mencerdaskan anak bangsa generasi penerus pembangunan di Kabupaten Pelalawan, kita jangan menjadi penonton dinegeri sendiri,” ungkap Bupati Harris.

Sementara itu, H Syahril, MM Ketua PGRI Propinsi Riau dalam sambutannya mengatakan organisasi guru satu satunya yang mengemban diri sebagai organisasi profesi, perjuangan dan kesekretariatan pekerjaan, menjalankan amanat untuk mengemban tugas dalam profesi pendidikan.

“Baru baru ini PGRI Prop Riau  telah melaksanakan Porseni Tingkat Nasional,” ucapnya

Disampaikannya, ada dua keputusan wajib dilaksanakan oleh PGRI Kabupaten dan Kota di Propinsi berdasarkan hasil keputusan Musyawarah Kerja PGRI Nasional di Kota Batam.

“Pertama semua PGRI Kabupaten dan Kota punya gedung khusus PGRI dan kedua sistem administrasi informasi keanggotaan berbasis IT,” tutup Syahril

Turut hadur dalam kesempatan tersebut Ketua DPRD Pelalawan Nasaruddin, MH, Ketua PGRI Propinsi Riau H.Syahril,MM, Ketua PGRI Pelalawan beserta jajaran pengurus, perwakilan kepala OPD, dan seluruh peserta Konferensi IV Tahun 2018 PGRI Pelalawan.***(Ris)