Bupati Irwan Hadiri Pelatihan Dasar Kepemimpinan IPMK2M di Pekanbaru

Bupati Irwan Hadiri Pelatihan Dasar Kepemimpinan IPMK2M di Pekanbaru

Pekanbaru(SegmenNews.com)- Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti, Drs H Irwan MSi hadiri pelatihan dasar kepemimpinan Ikatan pelajar mahasiswa Kabupaten Kepulauan Meranti (IPMK2M). Kegiatan itu digelar di Gedung Guru Riau Jalan Lobak Tampan Pekanbaru, Sabtu (14/08/2018).

Dalam pelatihan dasar Kepemimpinan ini diikuti pelajar dan mahasiswa yang ada di Pekanbaru, kegiatan ini bertema membentuk jiwa kepemimpinan dengan Karakter yang berintegritas dari tanah melayu yang bermarwah.

Diikuti 80 Peserta  pelajar mahasiswa se kabupaten meranti  di Pekanbaru sebagai ketua pelaksana Taufik Hidayat mengatakan tujuan dari kegiatan ini adalah melatih mahasiswa Kabupaten Kepulauan Meranti dalam hal kepemimpinan dan berorganisasi yang berguna untuk masa depan Kabupaten Kepulan Meranti.

Nahkodai Gusfrjandi Sebagai Ketua umum IPMK2M mengatakan dengan diadakan kegiatan ini beliau berharap agar peserta dapat mengikuti hingga selesainya kegiatan ini, tujuan dari kegiatan ini adalah menjadikan peserta dapat kader kader  yang menjadi pemimpin dimasa yang akan datang.

Kegiatan ini dibuka dan diresmikan oleh Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti Drs. Irwan MSi, dalam pidatonya beliau mengatakan filosofi dalam sholat berjamaah adalah cara kepemimpinan yang sangat dalam, karena dalam sholat punya aturan yang jelas, begitu juga dengan kepemimpinan .

syarat dalam kepemimpinan yang berintegritas mempunyai syarat sama dengan sifat nabi Muhammad SAW yaitu, sidiq, amanah, tablig dan fathonah. Karena untuk menjadikan diri sebagai pemimpin yang berintegritas harus mempunyai sifat seperti sifatnya Rasullulah SAW .

Kepemimpinan yang lahirnya ditanah Melayu adalah keteladanan, ada 3 syarat  yang pertama takahnya yaitu cara berbicara, cara komunikasi, yang kedua tokoh yaitu sesuai dengan bicara dan tinggah lakunya.

Proses untuk menjadi pemimpin harus mempunyai komitmen, harapan, cita-cita dan harus konsisten dan iklas dalam menjalan tugas.

Pada kesempatan ini juga Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti Drs Irwan MSi juga menjadi narasumber  dalam pelatihan dasar kepemimpinan walaupun dalam keadaan sakit, antusias mahasiswa dalam kegiatan ini dilihat banyaknya  pertanyaan membangun.

Pada kegiatan ini di Hadiri juga oleh Kelapa Dinas pendidikan Rosdaner, Kabag Kesra Gusni Gamal, Kabag Humas Helfandi, Wakil Rektor III Dr. Thohirim, dan tokoh masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti.***(Dham)