Tumpukan Sampah di Pasar Modern Resahkan Pedagang

Tumpukan Sampah di Pasar Modern Resahkan Pedagang

Meranti(SegmenNews.com)- Para pedagang pasar modren blok ikan keluhkan sampah yang tidak kunjung diangkat oleh tenaga kebersihan Dinas Lingkungan Hidup.

“Kita dari pihak pedagang sudah beberapa kali duduk dan melakukan pertemuan dengan dinas terkait untuk menangani masalah ini, Terakhir tanggal 12 april 2018 yang lalu kita sudah sepakat kalau sampah akan dikumpul kan disatu tempat dan pihak kebersihan LHK berjanji untuk menjemputnya setiap harinya, tapi ternyata itu tidak dilakukan,” sampai Rudi salah satu pedagang saat ditemui media ini, Sabtu (12/5/18) pagi.

“Kita pedagang sempat di komplen oleh pihak pengelola pelabuhan disebabkan bau dari sampah yang belum di bersihkan, padahal kita (pedagang) sudah lakukan pembersihan setiap hari dilingkungan pasar modren” sambungnya.

Sementara itu Kepala Dinas Lingkungan hidup Hendra Putra saat dikonfirmasi melalui telfon menjelaskan sebelumnya dirinya telah menginstruksikan pedagang untuk mengumpulkan sampah pada satu titik didepan yakni didepan.

“Bukannya dibuang dibelakang, dan petugas kita akan jemput sampah tersebut setiap harinya, dan juga Kita sudah berkoordinasi dengan pihak Disperindag untuk mengatasi masalahan sanitasi sisa air dari sampah untuk langsung dibuang,” bebernya.***(Dham)