DPC LMR Tebing Tinggi Gelar Festival Lampu Colok dan Meriam Buluh

Meranti(SegmenNews.com)- Laskar Melayu Riau ( LMR) Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Kepulauan Meranti mengadakan festival perlombaan lampu colok dan meriam bambu di Kota Selatpanjang sekitarnya menyambut Idul Fitri 1439 H Tahun 2018.

“Kegiatan ini bertujuan untuk melestarikan budaya melayu yang hampir terlupakan dan kini harus di bangkitkan kembali,” ujar Ketua DPC LMR Kecamatan Tebing Tinggi Varid Santana Kepada wartawan Sabtu (2/6/2018) malam.

Selanjutnya,Varid juga mengatakan dengan adanya kegiatan ini nantinya, agar seluruh masyarakat mendukung dan mensukseskan acara yang kian lama hampir terlupakan.

“Saya berharap dengan kegiatan ini,untuk sebagai batu loncatan kedepan mengangkat,kebudayaan melayu,yang tetap eksis di kota kita,” ungkap Varid.

Dijelaskannya, untuk katagori meriam buluh ada katagori bunyi dan hias di daftarkan perindividu pendaftarannya Rp.15,000 perunit dengan syaratnya meriam di bawa sendiri,sedangkan festival lampu  colok/ lampu hias pendaftaran gratis.

Tambahnya,kegiatan ini akan di laksanakan malam 26 Ramadhan ( Malam tujuh Likur) menyambut hari Idul Fitri,bagi pemuda- pemudi yang ingin ikut serta bisa mendaftarakan tempatnya masing-masing dan bisa berpartisipasi.

Untuk informasi pendaftaran datangi posko Jalan Ahmad Yani Kecamatan Tebing Tinggi persis sebelah kedai Kopi Pelangi Selatpanjang Hubungi Wira 082284552424 dan Saudara Bombom 08127791431.***(Dham)