Bupati Sukiman Lepas Jalan Santai Bhayangkara ke-72

Rohul(SegmenNews.com)- Ribuan peserta dari berbagai instansi serta masyarakat, ikut memeriahkan Jalan Santai HUT ke-72 Bhayangkara yang digelar Polres Rokan Hulu (Rohul), Jumat pagi (‎6/7/18). Jalan santai ini dilepas Bupati Rohul H Sukiman.

Jalan Santai selain dihadiri Bupati Rohul H. Sukiman, juga hadir Kapolres Rohul AKBP M.Hasyim Risahondua S.Ik, M.Si, Waka Polres Rohul Kompol Willy, para Kabag, Kasat, dan Kapolsek, serta sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Rohul.

Hadir dikegiatan itu, Pimpinan Cabang (Pinca) Bank BRI Pasir Pangaraian‎, Pinca Bank Mandiri Pasir Pangaraian, personel di jajaran Polres Rohul, masyarakat sekitar Mapolres Rohul, dan lainnya.

Terang ‎Kapolres Rohul AKBP M. Hasyim Risahondua, kegiatan gerak jalan santai digelar bertujuan untuk memasyarakatkan olahraga. Diakuinya, pesertanya sendiri masyarakat di sekitar Polres, serta dari instansi terkait, sekaligus merayakan HUT Ke-72 Bhayangkara.

Juga dikatakan Hasyim, untuk doorprize murah meriah yang sebagian besar untuk keperluan rumah tangga ada sekitar 40 unit, seperti kulkas, sepeda, televisi, mesin cuci, kipas angin, kompor gas, dan masih banyak lagi.

“Olahraga yang dilaksanakan, bertujuan bahwa Polres Rohul akan tetap bersinergi dengan masyarakat. Karena rute yang kita lalui juga di sekitar masyarakat dekat komplek Polres, sehingga‎ kita harus saling menghormati,” ujarnya.

Usai melepas balon terbang dan melepas start peserta, Bupati Rohul Sukiman mengucapkan selamat HUT Ke-72 Bhayangkara, dan mengharapkan Polri semakin jaya dan sukses selalu. Ia juga berterima kasih kepada Polres Rohul‎ karena selama ini telah menciptakan Kamtibmas.

“Saya mengajak seluruh elemen masyarakat yang ada untuk bersama-sama dalam mendukung‎ tugas Polres Rohul sehingga terciptanya Kamtibmas,” kata Bupati.

Kemudian tambah AKBP M. Hasyim, selain jalan santai juga digelar donor darah. Pada hari puncak Rabu (11/7/2018), akan digelar upacara HUT Ke-72 Bhayangkara, dilanjutkan dengan bhakti sosial sunat massal, syukuran dan pemberian penghargaan kepada personel yang berprestasi.

‎Kemudian, di usia ke 72 tahun jelas AKBP Hasyim, Polri harus semakin profesional, karena usia kepala tujuh sudah bisa dikatakan matang‎. Dari itu dirinya berharap personel Polres Rohul terus meningkatkan pelayanan publik ke masyarakat dengan meningkatkan kemampuan dalam melayani, menjadi polisi yang tidak ditakuti atau polisi mitra masyarakat. (ADV/Humas Pemkab Rohul).