Dihadiri Kepala PN dan Wabup, Kajari Pelalawan Resmikan Musholla Al-Ikhlas

Dihadiri Kepala PN dan Wabup, Kajari Pelalawan Resmikan Mushallah

Pangkalan Kerinci(SegmenNews.com) – Untuk lebih meningkatkan iman dan taqwa dengan menjalani perintah Allah dijajarannya yang beragama islam, Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Pelalawan, Tety Syam, SH MH mendirikan Mushallah yang di beri nama Al-Ikhlas beberapa waktu lalu. Dan pada hari ini, Senin (7/1/18), telah berdiri dan dilaksanakan peresmiannya.

Mushallah yang baru dibangun itu terletak di halaman Kejari Pelalawan. Dalam peresmian tersebut dihadiri oleh Kepala Pengadilan Negeri (PN) Kabupaten Pelalawan Nelson Angkat dan Wakil Bupati Pelalawan H. Zardewan.

Dalam sambutannya Kepala Kejari Kabupaten Pelalawan Tety Syam, SH, MH mengatakan, bahwa berdirinya musholla bentuk kepedulian dan keperihatinan jajaran yang selama ini tidak ada tempat ibadah bagi jajaran yang beragama islam. Selama ini, bagi stafnya yang sholat terpaksa menggunakan ruangan kecil dikantor utama Kejari.

“Pembangunan Musholla dibangun secara swadaya dan tidak dipungkiri bantuan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan. Berdirinya musholla tidak ada unsur paksaan, karena saya akan pindah tugas ketempat lainnya. Maka dari itu, saya berpesan dan mengajak staf Kejari Kabupaten Pelalawan yang beragama islam untuk menjaga rumah Allah ini dengan baik serta selainkan sholat, ramaikan musholla dengan mengadakan kegiatan agama islam nantinya,” terangnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Pelalawan Drs H Zardewan MM menambahkan, bahwa dirinya mengucapkan selamat atas penggunaan Musholla Al-Ikhlas. Dengan sudah bisa digunakannya mushalla, para pegawai dengan khusuknya menjalani perintah Allah nantinya.

“Untuk saat ini, hampir semua kantor yang ada di Kabupaten Pelalawan hampir sudah ada tempat ibadah (Masjid dan Musholla-red). Jadi adanya Mushalla ini, sebagai sarana mendekatkan diri kita kepada Allah. Gunakan Musholla Al-Ikhlas sesuai dengan poksi, jangan pernah menyia-yiakan musholla ini dengan tidak difungsikan,” jelasnya.

Selanjutnya, acara di lanjutkan dengan pembacaan surat yasin dan makan bersama tamu undangan yang hadir.***(Ris)