Dari 337 Surat Suara yang Rusak, Bertambah Jadi 435, Bawaslu Sebut Belum Selesai Semua

Pelalawan (SegmenNews.com)– Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pelalawan sampai saat ini masih mandata Surat Suara (Susu) yang ditemukan rusak. Dari hari kedua mencapai 337 Susu yang rusak sampai hari ketiga data pada Senin (18/3/19) pelipatan Susu tersebut, sudah mencapai 435 yang rusak mulai dari Susu Presiden sampai DPRD Kabupaten.

“Hari pertama dan kedua sudah 337 yang ditemukan rusak, saat ini hari ketiga pelipatan, ditemukan lagi sebanyak 98 lembar Susu yang rusak,” ungkap Ketua Bawaslu Mubrur melalui Komisioner Devisi Humas dan Hubal Bawaslu, Bustami,. M.Pdi kepada SegmenNews.com.

Adapun yang rusak, tambah Bustami, ada berbagai macam jenis rusaknya, mulai dari ditemukan ada bercak-bercak, terpotong dan ada ditemukan surat suara yang sobek.

“Bermacamlah rusaknya, ada yang terpotong, bercak-bercak seperti kena minta dan juga ada yang sobek,” bebernya seraya menjukkan foto bukti surat suara yang rusak saat pelipatan dilakukan oleh pihak KPU Pelalawan.

Dikatakan Bustami, data yang rusak akan bertambah, karena pengawasan tersebut akan dilakukan sampai pada, Kamis (21/3/19) mendatang. Pihaknya akan mengontrol terus jika ada surat suara yang rusak.

“Belum semua itu, karena pengawasan sampai Kamis nanti baru selesai, jika ada penambahan nantinya, kita akan sampaikan,” tandasnya.***(Ris)