Hadiri Pendidikan Wawasan Kebangsaan se Riau, Kakan Kesbangpol Tasrizal Berharap Peserta Bisa Menerapkannya di Meranti

Kepala Kesbangpol Kabupaten Kepulauan Meranti, Drs Tasrizal Harahap bersama peserta dari Meranti

Pekanbaru(SegmenNews.com)- Kepala Kesbangpol Kabupaten Kepulauan Meranti, Drs Tasrizal Harahap hadiri kegiatan Pendidikan Wawasan Kebangsaan angkatan 1 se Provinsi Riau. Kegiatan ini ditaja Bakesbangpol di Pekanbaru, mulai Kamis 25 April hingga Sabtu 27 April 2019.

Tasrizal berharap peserta dari Kabupaten Meranti bisa menerapkan ilmu yang didapat atau mengimenpletasikanya di wilayah Meranti.

Disampaikan Harahap, Jum’at (26/4/19), kegiatan yang mengusung tema “Penguatan Wawasan Kebangsaan Mari Kita Jaga Persatuan dan Kesatuan Dalam Bingkai NKRI” ini upaya untuk mencerdaskan masyarakat dalam memperoleh infomasi yang akurat.

Kegiatan ini, lanjutnya, sangat baik juga untuk memperkuat integritas dan memotivasi masyarakat dalam menjalankan pembangunan untuk kemajuan bangsa.

“Semoga peserta dapat menyerap ilmu dan wawasan ini dengan baik, sehingga mereka bisa mengimplementasikan atau menerapkan di Meranti,” harapnya.

Sementara itu, terkait penyebaran Hoax, menurutnya sangat berpengaruh pada ketenteraman masyarakat.

“Dampak informasi hoax sangat buruk untuk masyarakat, kami tentunya akan terus mengantisipasi itu dengan pola mengumpulkan data yang seakurat mungkin,” imbuhnya.

Sebelumnya, Kepala Bakesbang Pol Provinsi Riau, Drs H Chairul Riski, MS, MP, tujuan menanam rasa kabangsaan dan cinta tanah Air, yang berada di Provinsi Riau

“Sehingga tercipta kesatuan dan persatuan di Provinsi Riau, khususnya bangsa Indonesia, kegiatan diikuti 181 pesertanya, terdiri dari Kepala Kesbangpol kabupaten/kota, ormas, tokoh adat, agama, pemuda,  mahasiswa dan  pelajar, ” sampainya.

“Kita mengirim 15 orang utusan, semoga ilmu dapat kita peroleh untuk kita aplikasikan di tengah tengah masyarakat Rokan Hulu nantinya,” sambungnya

Selanjutnya, Wakil Gubernur Provinsi Riau, H Edy Natar Nasution, mengingatkan, bahaya hoax, supaya difahami secara baik informasi yang baik, jangan anggap spele terhadap informasi hoax.

“Kita ini  bangsa yang besar, jumlah penduduk yang begitu banyak, hidup dengan kebhinekaan, jadi harus kita kelola dengan baik, ” ujarnya kemudian Gubernur Riau  mengungkap percakapan filsuf  Yunani untuk difahami.

Lanjutnya, perilaku Hoax, jangan sampai bangsa ini terpecah, fahami dengan baik. “Kita  hidup dengan kebhinenakaan, kita dengan keberagamaan,  rajut  kebersamaan,  intinya bagaimana Riau ini kondusif, bagaimana Riau aman, jaga dan bangun  toleransi dengan baik,” bebernya.***(Dham)