Siap Maju Pilkada Serentak, Tengku Syafril Sebut Sudah Banyak Dapat Dukungan

Pelalawan (SegmenNews.com)- Suasana Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada) serantak tahun 2020 mendatang mulai memanas. Dimana saat ini, sudah mulai muncul nama-nama petarung yang menyatakan siap maju. Salah satunya yang disebut-sebut yakni nama Tengku Syafril.

Petarung yang satu ini berasal dari Birokrat di instansi Pemkab Pelalawan, mengaku sudah siap maju di Pilkada serentak tahun 2020 nanti dikarenakan sudah banyak mendapat dukungan dari beberapa tokoh dan masyrakat, khususnya dari masyarakat daerah Pelalawan bagian pesisir.

Hal ini diungkapkan Tengku Syafril saat ditemui SegmenNews.com pada safari ramadhan Pemkab Oelawan yang berlangsung di Kecamatan Teluk Meranti, Rabu (15/5/19) lalu. Dirinya mengaku memang bakal maju pada pilkada serantak 2020 nanti, atas desakan masyarakat dan beberapa tokoh.

“Kalau memang diizinkan saya siap maju,” ungkap Tengku Syafril yang saat ini menjabat sebagai Camat Teluk meranti ini.

Memang, katanya, pada karirnya saat ini, berdasarkan peraturan, dirinya sudah bisa untuk maju mencalonkan diri sebagai calon Kepala Daerah, karena kategori masa pengabdian dan umur sudah bisa maju di jenjang tersebut dari seorang Birokrat.

“Secara aturan, pengabdian saya sudah mencapai 28 tahun di ASN, dan umur saat ini sudah memasuki 51 tahun. Jadi dengan banyaknya desakan dari tokoh, para kepala desa dan masyarakat pesisir pada umumnya, ini yang membuat semangat untuk maju ke Pilkada serentak nanti, memacu adrenaline tersendiri bagi saya,” beber Tenglu Syafril.

Dikatakannya, dirinya juga sudah siap mengajukan pengunduruan diri atau mengajukan pensiun sebagai birokrat, jika dirinya dipercaya untuk memegang tampuk calon di Pilkada Serentak nanti. Menurutnya, walaupun tidak sampai pada calon kepala daerah, sebagai calon wakil kepala daerah, dirinya pun sanggup untuk maju bertarung.

“Kalau sudah diberi kepercayaan, kemungkinan besar saya bakal ajukan untuk pensiun demi maju di pilkada. Walaupun tidak dapat untuk calon kepala, jadi sebagai calon wakil kepala saja sayapun siap untuk maju. Tidak tertutup kemungkinan juga saya menanti pinangan dari calon lain,” ujarnya sambil tertawa lebar.***(Ris)