Wabup Kuansing Bukber Bersama Anak Yatim di Pelangi Water Park

Teluk Kuantan(SegmenNews.com )
Wakil Bupati Kuantan Singingi, H Halim beserta istri Hj Juniwarti Halim menggelar berbuka puasa bersama ribuan masyarakat dan anak yatim piatu, Kamis (16/05/2019) di Pelangi Water Park Teluk Kuantan.

Dalam kegiatan tersebut yang telah rutin dan menjadi tradisi 0setiap bulan suci Ramadhan dilaksanakan oleh keluarga besar H Halim, ribuan masyarakat Kuansing menghadiri kegiatan tersebut.

“Alhamdulillah, kegiatan ini sudah kita lakukan setiap tahunnya,” ujar H Halim.

Bagi sosok H Halim, saat ini beliau merupakan Wakil Bupati Kuansing, bulan suci Ramadhan adalah wadah berbagi dan saling mengasihi antar sesama. “Selain wadah silaturahmi dan silaturahim, bulan puasa juga mengajarkan kita untuk saling memberi dan membantu masyarakat, khususnya masyarakat Kabupaten Kuantan Singingi,” kata Halim.

Berbuka puasa bersama masyarakat dan anak yatim, lanjut H Halim, merupakan salah satu tanda kita adalah orang muslim. “Ya, buka puasa ini sudah merupakan program tetap keluarga kita setiap tahunnya,” ucap Halim.

Dalam kegiatan yang dihadiri oleh ribuan masyarakat, para tokoh, ulama dan juga anak yatim itu, H Halim beserta istrinya Hj Juniwarti Halim tampak membagikan bingkisan untuk para undangan yang hadir.

“Alhamdulillah semua bingkisan yang kita sediakan, baik itu untuk masyarakat, para tokoh maupun ulama, serta santunan anak yatim habis dibagikan. Mudah mudahan bermanfaat dan menjadi suatu keberkahan, baik bagi yang menerima maupun kita yang memberinya. Amiin Ya Rabbal Alamiin,” ungkapnya.

Sementara itu, Zubirman SH salah seorang Praktisi Hukum yang juga ulama itu sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan H Halim dan keluarga nya tersebut. “Hal ini patut kita contoh, dan khusus untuk Pak Halim kita cukup berterimakasih dengan kepeduliannya terhadap sesama. Baik itu tokoh masyarakat, ulama maupun anak anak yatim piatu,” kata Zubirman.

Menurutnya, Ia mengatakan bahwa sosok seorang pemimpin itu ada pada H Halim. “Beliau sangat berjiwa besar, dan figur yang tepat untuk menjadi Bupati Kuansing berikutnya. Semoga amanah itu dipercayakan masyarakat nantinya kepada Pak Halim melalui Pilbup 2020 mendatang,” harap Zubirman mendoakan.

Disisi lain, Mita Andriani salah seorang warga Baserah yang ikut hadir pada buka puasa itu mengungkapkan, bahwa dirinya sangat berharap H Halim maju mencalonkan diri sebagai Calon Bupati Kuansing di periode 2021 – 2026 mendatang. “Semoga Pak Halim jadi sosok Bupati berikutnya,” ucap Mita.

Warga Baserah yang juga kebagian bingkisan dari ribuan bingkisan yang dibagikan H Halim dan keluarga itu, Ia mendoakan H Halim selalu diberikan keberkahan atas apa yang dilakukan. “Kami masyarakat merasa sangat senang diperhatikan Pak Halim seperti ini. Semoga amal ibadahnya menjadi pahala dan memberikan jalan terbaik untuk beliau kedepannya,” ucap Mita.

“Mudah mudahan, dimasa akan datang Pak Halim lah yang akan menjadi Bupati Kuansing,” harap Mita. “Beliau adalah sosok yang peduli masyarakat kalangan bawah,” tutupnya.

Dalam kegiatan tersebut Terlihat hadir beberapa tokoh masyarakat Kuansing H.Nurlisman, Muslim , Zulkifli, Zulbahri dan masih banyak lainnya.***(ks)